uefau17.com

Maju Jadi Calon Bupati Pringsewu, Fauzi Jalani Uji Kelayakan di PDI Perjuangan Lampung - Regional

, Lampung - Mantan Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 sebagai bakal calon (Balon) bupati setempat. Hal itu dibuktikan Fauzi dengan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai balon Bupati Pringsewu di DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (27/5/2024).

Fauzi mengatakan, dalam proses pencalonannya sebagai Bupati Pringsewu, ia sudah mendaftar dan mengambil berkas di sejumlah partai yang membuka penjaringan. 

"Kita sudah mengambil berkas di Partai PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, Demokrat, dan PKB Lampung sebagai bakal calon Bupati Pringsewu. Untuk arah rekomendasi partai politik, sejauh ini masih proses semuanya, InsyaAllah saya yakin bisa mendapatkan rekomendasi partai politik," kata Fauzi kepada wartawan usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai balon Bupati Pringsewu, di DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (27/5/2024).

Ditanya soal calon wakil bupati yang akan digandeng dalam Pilkada Pringsewu, Fauzi mengaku sejauh ini belum ada, sebab ia masih melihat berdasarkan hasil survei. "Tiap partai menawarkan kadernya, karena di Pringsewu tidak ada yang bisa mengusung penuh dan berangkat sendiri, sosok spesifik belum ada, tapi nanti menyesuaikan," jelas dia.

Sementara alasan Fauzi mendaftar calon Bupati Pringsewu, karena ia sudah pernah mengabdikan diri di Pringsewu, sehingga Fauzi tetap akan melanjutkan pengabdian tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat