uefau17.com

Menangkan Prabowo-Gibran, Gerindra Lampung ajak PAN Duet Bareng di Pilkada 2024 - Regional

, Lampung- Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal telah resmi mengembalikan berkas pendaftaran calon gubenur (Cagub) ke kantor DPW PAN Lampung, di Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Kamis (9/5/2024).

Rahmat Mirzani Djausal tiba di DPW PAN didampingi oleh Anggota Fraksi DPRD dan Pengurus Gerindra Lampung. Dia mengatakan, siap maju sebagai cagub bersama PAN Lampung saat kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti. 

"PAN dan Gerindra memiliki presiden yang sama, yakni Prabowo Subianto, yang menunjukkan sinergi antara kedua partai dalam konteks nasional," kata Rahamat Mirzani kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

Dia menjelaskan bahwa telah ditugaskan langsung oleh Prabowo Subianto untuk maju di kontestasi Pilkada Lampung. 

"Partai Gerindra melihat Lampung menjadi pemenang, jadi memang Pak Probowo menugaskan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Pilkada.Terutama daerah yang mana Partai Grindra menang saat pilpres kemarin," ungkapnya.

Dia mengatakan, program yang akan ditawarkan kepada masyarakat pun sama dengan pusat sehingga ada keselarasan ke daerah nantinya.

"Harapan masyarakat kepada pak Prabowo sangat besar ya, bukan hanya sosoknya saja akan tetapi programnya juga sangat diharapkan ada di tengah tengah masyarakat. Jadi kami mengeksekusi secara cepat, secara langsung program pak Prabowo itu ke tengah masyarakat. Kemudian kita melihat beberapa permasalahan Lampung seperti halnya infrastruktur, keagamaan dan lain sebagainya akan kita selesaikan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Mendaftar di PDIP

Selain ke PAN, dia juga berniat untuk mengambil formulir penjaringan Pilkada ke PDIP dan Partai Demokrat.

Saat ditanyai soal komunikasi dengan bakal calon wakil gubernur (Cawagub) sampai dengan saat ini sudah sejauh mana, dia menyampaikan bahwa baru sebatas antar partai.

"Yang pertama ini kan komunikasi antar partai, karena cagub dan cawagub ini kan yang membawa adalah partai. Kebetulan saya adalah ketua partai maka kami komunikasi dengan partai dulu, baru dengan kandidat," kata dia.

Dia menyampaikan, Grindra Lampung tidak membuka penjaringan dan pendaftaran bacagub.  

"Kita akan melihat kader kader yang mempunyai kontribusi yang sangat besar kepada partai, baik itu perjuangan untuk memenangkan pak Prabowo selama ini dan keinginan masyarakat terhadap kader tersebut makan akan kita dorong," ungkapnya.

Terpisah, Ketua tim penjaringan Pilkada DPW PAN Lampung, Joko Santoso berharap bahwa Cagub dan Cawagub Lampung dipimpin oleh PAN dan Gerindra. 

"Sebenarnya Partai PAN dan Gerindra itu kan partainya sama, apalagi kalau nanti pimpinan kepala daerahnya sama juga, ada PAN dan Gerindra," kata Joko.

Menurutnya, partai Gerindra adalah partai yang besar terlebih sebagai partai pemenang di pemilihan legislatif (Pileg) Lampung 2024.

 "Suatu yang luar biasa, Gerindra partai besar mau datang ke PAN dan mau kerjasama dengan PAN suatu hal yang sangat membanggakan," tutupnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat