uefau17.com

Selebgram Bro Jabro Meninggal Dunia, Berikut Profilnya - Regional

, Bandung - Selebgram asal Malang yang dikenal dengan nama Bro Jabro dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/4/2024). Diketahui selebgram yang memiliki nama Dhanar Jabro Febriansyah tersebut dimakamkan di TPU Kasin, Kota Malang.

Kabar duka meninggalnya Bro Jabro juga turut dibagikan oleh rekan sesama selebgramnya di media sosial. Salah satunya oleh selebgram sekaligus TikToker Alief Satrio atau akrab dikenal dengan nama Nonik Menieszt.

Turut berduka atas berpulangnya BROJABROOO Semoga Allah menerima amal ibadahnya, diberikan tempat terbaik di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tulisnya dalam Instagram Story (@nonikmenieszt).

Melansir dari beberapa sumber sebelum dimakamkan jenazah Bro Jabro sempat dibawa ke rumah duka Jalan Lemah Duwur Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang sekitar pukul 16.47 WIB.

Kemudian setelah salat Isya jenazah Bro Jabro dimakamkan di TPU Kasin, Kota Malang. Terdapat sejumlah kerabat hingga teman almarhum yang datang untuk melayat ke makam Bro Jabro.

Menurut rekan yang menghadiri pemakaman tersebut, pihaknya baru mengetahui jika Bro Jabro sebelumnya menderita sakit lambung dan paru-paru. Informasi tersebut diketahui setelah rekan Bro Jabro bertemu dengan pihak keluarganya.

"Awalnya sakit lambung, akhirnya ke paru-paru karena dia ngevape, rokok, ngevape rokok. Jadi paru-paru itu kan ada 2, yang 1 itu kayak habis gitu (satu paru-paru tidak berfungsi)," ucapnya.

Pihak keluarga juga menjelaskan sebelum meninggal, Bro Jabro sempat mengalami drop hingga dilarikan ke rumah sakit. Namun, teman Bro Jabro tidak mengetahui kondisi tersebut dan yang mengetahui kondisinya hanya kakak dan sahabatnya.

"Jadi kata keluarganya, dia itu sempat ke Surabaya tanggal 23 karena ada kerjaan. Terus enggak lama dia ngedrop lagi sampai dibawa ke Malang masuk rumah sakit. Tapi pada saat ngedrop itu kami enggak tahu, yang tahu cuma kakak dan sahabatnya saja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Pernah Menceritakan Sakit

Menurut teman Bro Jabro, selama ini Bro Jabro tidak pernah menceritakan kondisi sakit yang dideritanya. Bahkan, ketika bertemu dengan teman-temannya, sosok Bro Jabro masih terlihat ceria seperti biasanya.

Alhasil, seluruh teman Bro Jabro sempat terkejut dengan kabar duka tersebut karena sosoknya yang selama ini terlihat baik-baik saja. Sebagai informasi, Bro Jabro meninggal dunia pada usia 26 tahun, Senin (29/4/2024).

“Kita semua kaget dengar kabar ini karena dia selama ini terlihat baik-baik saja. Terakhir ketemu untuk sebelum lebaran juga dia kondisinya sehat banget dan ceria,” ucap teman Bro Jabro.

Melansir dari media sosial Instagramnya saat ini banyak warganet dan sesama selebgram yang memenuhi kolom komentar di postingan terakhir Bro Jabro. Sebagian besar warganet juga terkejut dengan kabar meninggalnya.

3 dari 3 halaman

Profil Bro Jabro

Mengutip dari beberapa sumber, Bro Jabro memiliki nama asli Dhanar Jabro Febriansyah. Sosoknya dikenal oleh publik sebagai seorang selebgram dan influencer kelahiran 1998 di Malang.

Bro Jabro adalah lulusan dari Universitas dr Soetomo Surabaya dan dikenal luas di media sosial setelah aksi kocaknya viral. Saat itu Bro Jabro sempat mengenakan kostum sayap bidadari di tengah lautan massa aksi demonstrasi menolak RUU Cipta Kerja.

Selain dikenal dengan keunikannya Bro Jabro juga memiliki gaya fesyen yang nyentrik dan unik. Dia juga kerap menggunakan gaya baju hypebeast dan baju dengan model kekinian yang menginspirasi orang lain.

Bro Jabro diketahui pernah viral di media sosial setelah melakukan dance cover lagu milik salah satu girl grup Korea, BLACKPINK. Tariannya menjadi viral karena dilakukan di depan rektor saat wisuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat