uefau17.com

Museum MACAN Open House, Tiket Gratis Hingga 21 April 2024 - Regional

, Bandung - Kabar bahagia bagi masyarakat Indonesia karena saat ini Museum MACAN tengah mengadakan Open House dan membuka akses museum tanpa biaya untuk semua orang khususnya warga Indonesia.

Diketahui kabar tersebut pertama kali dibagikan melalui media sosial resmi Museum Macan pada Sabtu (13/4/2024). Pihaknya menyebutkan pengunjung bisa melihat sejumlah pameran tanpa biaya.

You’re invited to: #MACANOpenHouse Nikmati akses tanpa biaya ke Museum MACAN, dengan berbagai pilihan pameran yang bisa dijelajahi,” tulis @museummacan.

Pada unggahan yang sama pihak Museum MACAN menyebutkan bahwa pengunjung bisa menikmati pameran THE 5TH VH AWARD dan Ruang Seni Anak Rega Ayundya: Fauna Wastopia.

Kemudian program ini terbuka secara terbatas dari tanggal 16 hingga 21 April 2024. Pengunjung yang ingin menikmati pameran tersebut tanpa biaya perlu melakukan reservasi di situs resmi Museum MACAN.

Kunjungi www.museummacan.org/openhouse untuk mereservasi kunjungan Anda,” jelasnya.

Sebagai informasi pameran “THE 5TH VH AWARD” merupakan pameran yang menampilkan karya-karya para finalis THE 5TH VH AWARD. Sebuah anugerah seni terkemuka di Asia.

Adapun pameran ruang seni anak bertajuk “Rega Ayundya Putri: Fauna Wastopia” menampilkan fauna wastopia karya perupa Indonesia Rega Ayundya Putri. Proyek tersebut menampilkan mural, audio, hingga aktivitas edukasi interaktif untuk anak dan keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Dapat Tiket Gratis Museum MACAN

Seperti disebutkan sebelumnya pengunjung yang ingin masuk ke Museum MACAN secara gratis harus melakukan reservasi terlebih dahulu di situs resminya yaitu melalui link http://www.museummacan.org/openhouse atau bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka situs resmi Museum MACAN atau melalui link http://www.museummacan.org/openhouse.

2. Setelah terbuka klik pada bagian “Reservasi Kunjungan”.

3. Jika sudah klik “Ticket Booking”.

4. Selanjutnya pengunjung bisa memilih hari kunjungan yaitu pada hari ini, besok, atau waktu lainnya sampai batas periode open house masih berlangsung.

5. Jika sudah lanjutkan dengan memilih waktu kunjungan sesuai jadwal yang tersedia yaitu pukul 10.00-12.00 WIB (akses terakhir 11.30 WIB) dan 12.00-14.00 WIB (akses terakhir 13.30 WIB).

6. Kemudian pada kolom diskon klik “Ya” atau “Tidak”.

7. Pengunjung bisa memilih jumlah tiket dengan maksimum dua tiket.

8. Klik “Lanjutkan”.

9. Setelahnya situs akan berpindah ke rangkuman pemesanan tiket.

10. Pengunjung bisa menuliskan alamat email aktif untuk menerima tiket online.

11. Masukkan data diri mulai dari nama depan hingga belakang dan nomor telepon yang masih aktif.

12. Lanjut dengan klik “Bayar”.

13. Setelahnya pengunjung akan melihat tampilan situs menunjukan bukti pemesanan tiket gratis Museum MACAN.

14. Cetak bukti pemesanan tiket tersebut untuk kemudian dibawa ketika memasuki museum MACAN sebagai tiket masuk.

3 dari 4 halaman

Lokasi Museum MACAN

Museum MACAN dikenal sebagai salah satu museum seni di Kebon Jeruk, Jakarta yang populer sebagai tempat wisata atau edukasi. Museum ini menjadi museum pertama di Indonesia yang mempunyai koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional.

Lokasi Museum MACAN ada di AKR Gallery West Apartment Jakarta Barat, Kebon Jeruk atau AKR Tower Level M, Jl. Panjang No.5, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Diketahui Museum MACAN mudah untuk diakses baik dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Pengunjung bisa menaiki TransJakarta dan turun di Halte Kebon Jeruk dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan sekitar 10 menit atau 1 km.

4 dari 4 halaman

Apa Itu Museum MACAN?

Melansir dari situs resminya, Museum MACAN dikenal sebagai salah satu museum seni modern dan Kontemporer di Jakarta. Diketahui nama MACAN sendiri merupakan singkatan dari “Modern and Contemporary Art in Nusantara”.

Kehadiran Museum MACAN menjadi salah satu institusi yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang berkembang tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Museum ini sering mengadakan program pameran menarik dan secara aktif memiliki fasilitas seluas 7.100 meter persegi yang mencakup dari ruangan pendidikan hingga konservasi. Tempatnya menjadi wadah yang mendukung pendidikan interdisipliner dan pertukaran budaya.

Terutama bagi seniman nasional dan internasional yang ingin mempresentasikan karya mereka pada audiens global. Museum ini juga menjadi tempat yang membuka kesempatan pengembangan profesional untuk seniman, kurator, dan pegiat seni lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat