uefau17.com

Mengintip Keindahan Cafe Lembah Manah di Boyolali, Memiliki Pemandangan Alam Memesona - Regional

, Bandung - Boyolali adalah salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan kekayaan budaya dan keindahan alam memesona. Kota ini mempunyai banyak tempat wisata dan restoran atau kafe menarik.

Salah satunya adalah Cafe Lembah Manah yang saat ini tengah viral di media sosial karena memiliki daya tarik unik bagi para pengunjungnya. Diketahui, Cafe Lembah Manah mempunyai spot cantik untuk menikmati pesona alam Boyolali dari ketinggian.

Kafe ini juga mempunyai suasana dan dekorasi cantik yang membuat nyaman para pengunjungnya sambil  menikmati sajian kuliner nikmat. Pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ada di kafe tersebut.

Diketahui, Cafe Lembah Manah memiliki spot menarik untuk melihat pemandangan alam menakjubkan yaitu panorama indah pegunungan hijau dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu, hingga Gunung Lawu.

Udaranya yang segar juga membuat cafe ini memberikan suasana yang asri dan tenang bagi para pengunjungnya. Selain pemandangan gunung di cafe ini juga bisa melihat hamparan perkebunan dan pohon-pohon hijau lainnya.

Sebagai informasi Cafe Lembah Manah berada di kawasan Cepogo Boyolali yang dikenal dengan tujuan wisata populer di Boyolali. Wilayah ini mempunyai sejumlah objek wisata yang menarik wisatawan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi Cafe Lembah Manah

Untuk mengunjungi Cafe Lembah Manah bisa mengunjungi alamatnya yang ada di Dusun I, Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Pengunjung yang berasal dari pusat Kabupaten Boyolali maka akan menempuh jarak sekitar 18 km atau sekitar 36 menit.

Lokasi cafe ini sudah bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat dari jalan utama Boyolali menuju kecamatan Selo di antara Gunung Merapi dan Merbabu. Kemudian pengunjung akan melalui jalan menanjak dan berkelok yang ditandai patung petruk.

Jika sudah melewati patung petruk tidak lama perjalanan dilanjutkan dengan lurus dan di sebelah kanannya terdapat obyek wisata Cepogo Cheese Park. Diketahui sekitar 7 menit dari objek wisata tersebut pengunjung akan tiba di Cafe Lembah Manah.

Melansir dari media sosialnya, Cafe Lembah Manah buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Daya Tarik Cafe Lembah Manah

Salah satu daya tarik dari cafe ini ada pada spot tempatnya yang menyajikan pemandangan indah dari tiga gunung sekaligus. Mulai dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu, hingga Gunung Lawu.

Tempat makannya juga mengusung tema makan dengan pemandangan cantik dengan bangunan bergaya industrial dengan ornamen Jawa. Cafe ini merupakan cafe baru yang sudah dibuka sejak 17 September 2023 lalu.

Ketika cuaca cerah pengunjung bisa melihat keindahan alam yang cantik sehingga bisa dimanfaatkan untuk berfoto atau sekadar makan sambil menikmati suasana alam yang asri dan indah.

Waktu yang paling cocok dikunjungi ke kafe ini ketika waktu sore atau ketika ada pemandangan senja. Pengunjung akan melihat cantiknya pemandangan gunung yang berpadu dengan langit sunset.

4 dari 4 halaman

Menu Makanan di Cafe Lembah Manah

Melansir dari media sosial resminya Cafe Lembah Manah menyajikan berbagai macam menu makanan yang bervariasi. Mulai dari menu makanan barat, asian, japanese, italian, arabian, hingga menu nusantara.

Diketahui menu makanan barat yang ada di Cafe ini di antaranya makanan classic burger, aglio olio, pasta carbonara, smoked beef brisket platter dan lain-lain. Sementara untuk makanan Jepang ada menu ramen, rice bowl, hingga salmon teppanyaki.

Para pecinta makanan Indonesia tidak perlu khawatir karena cafe ini menyediakan menu makanan nusantara yang bervariasi. Meliputi nasi goreng, mie goreng, bakmie godog Jawa, bakso malang, sop buntut, nasi rawon, dan lain-lain.

Cafe ini juga memiliki menu minuman yang bervariasi mulai dari kopi, matcha latte, choco banana, teh tarik, nutella frappe, hingga minuman Indonesia yaitu wedang sinden. Harga makanan di cafe ini cukup terjangkau mulai dari Rp17.000 hingga Rp112.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat