uefau17.com

Mengenal Soto Ayam Pataruman, Makanan Legend di Tasikmalaya - Regional

, Bandung - Kota Tasikmalaya dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki beragam pesona alam dan kehidupan budaya yang beragam. Kota ini juga mempunyai kekayaan sejarah yang terlihat dari arsitektur bangunan tua hingga situs bersejarahnya.

Tradisi lokal yang ada di Kota Tasikmalaya juga terjaga dengan baik di antara para penduduknya. Tasikmalaya memiliki keindahan alam yang mempesona karena dikelilingi oleh kekayaan alam yang banyak.

Kota ini juga menjadi pusat kerajinan yang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Biasanya wisatawan bisa membeli oleh-oleh kerajinan dari kota ini dengan mengunjungi pusat perbelanjaan atau toko yang ada di sekitarnya.

Selain dikenal dengan wisata alam dan budayanya kota ini juga memiliki kuliner khas yang menggugah selera para wisatawan. Ada beberapa hidangan tradisional dan makanan ringan khas Tasikmalaya yang wajib untuk dicicipi ketika berkunjung.

Misalnya saja mencicipi makanan legendaris Soto Ayam Pataruman yang dikenal menjadi makanan favorit para penduduk lokal. Makanan ini juga wajib untuk dicicipi oleh wisatawan yang berkunjung ke Tasikmalaya.

Soto Pataruman dikenal dengan cita rasa yang khas dan bumbu rempah yang menggugah selera. Seperti namanya Soto Pataruman berlokasi di Jalan Pataruman, Kota Tasikmalaya dan menjadi menu kuliner berkuah yang populer di Tasikmalaya.

Makanan ini memiliki ciri khas pada toping sotonya yang menggunakan telur muda dan rasa rempah yang pekat. Beberapa publik figur bahkan sudah pernah mendatangi tempat kuliner legendaris ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Soto Pataruman

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber Soto Pataruman dikenal sebagai makanan berkuah populer di Tasikmalaya. Makanan ini tidak hanya disukai oleh warga lokal tetapi juga para wisatawan.

Soto Pataruman memiliki penyajian khas kuah soto yang melimpah dan dikenal menggunakan daging ayam kampung yang berkualitas. Makanan ini kono sudah ada sejak tahun 1960an dan masih berdiri sampai sekarang.

Satu mangkok Soto Pataruman biasanya berisi daging ayam kampung yang telah disuwir, ati ampela, telur, ceker, irisan daun bawang, hingga kedelai goreng. Kuahnya kaya akan rempah dan memiliki rasa yang gurih.

Rasa tersebut yang membuat banyak pembeli selalu kembali lagi ke Soto Pataruman ketika ingin mengonsumsi makanan berkuah atau soto.

3 dari 3 halaman

Lokasi dan Harga Soto Ayam Ayam Pataruman

Soto Ayam Pataruman berlokasi di Jl. Pataruman, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 06.00 hingga 20.00 WIB dan pada momen hari raya jam buka bisa berbeda.

Mengutip dari ulasan Google Soto Ayam Pataruman mempunyai rating 4.5 dari total 398 ulasan pengguna. Satu porsi makanan ini memiliki penyajian yang melimpah dengan kuah yang khas.

Pengunjung yang ingin mencicipi Soto Ayam Pataruman bisa membelinya dengan membayar sekitar Rp 30.000 per porsi. Dalam satu prosinya terdiri ayam kampung yang telah disuwir, ati ampela, telur, ceker, irisan daun bawang, hingga kedelai goreng.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat