uefau17.com

Mengintip 6 Tempat Wisata Populer di Pangalengan, Cocok untuk Liburan Keluarga - Regional

, Bandung - Hari Raya Idul Fitri akan segera dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia termasuk umat muslim di Indonesia. Idul Fitri menjadi momen banyak keluarga berkumpul bersama terutama yang tinggal jauh dari keluarga.

Pada waktu tersebut banyak masyarakat yang bersilaturahmi dan bermaaf-maafan antarkeluarga. Kemudian momen lebaran juga menjadi waktu yang identik dengan mencicipi hidangan nikmat bersama keluarga.

Lebaran tahun ini, masyarakat Indonesia mendapatkan hari libur panjang yang bisa dimanfaatkan untuk berlibur. Pasalnya, pada libur lebaran banyak keluarga yang kembali pulang kampung untuk kumpul bersama keluarga besar.

Selain menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, biasanya libur lebaran menjadi waktu yang dinantikan untuk bersenang-senang bersama keluarga. Salah satunya berlibur ke tempat-tempat wisata yang tidak jauh dari daerah rumah.

Momen berwisata ketika lebaran menjadi kesempatan para keluarga mengunjungi tempat-tempat wisata favorit atau mengunjungi destinasi baru yang tidak begitu jauh dari rumah.

Tentunya momen berlibur bersama keluarga menjadi kenangan indah untuk diingat nantinya oleh keluarga. Selain berkunjung ke tempat wisata di dekat rumah beberapa keluarga juga bisa mengunjungi tempat wisata di kota-kota lain.

Salah satunya mengunjungi tempat wisata keluarga yang ada di Pangalengan, Jawa Barat. Pangalengan merupakan salah satu daerah di Bandung yang memiliki keindahan alam memesona dengan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, berikut ini adalah rangkuman 6 destinasi wisata keluarga di Pangalengan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Wisata Populer di Pangalengan

1. Valley Rahong 12 Camp Riverside

Valley Rahong 12 Camp Riverside merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi keluarga untuk berkemah. Pasalnya tempat ini menyajikan sensasi seru dengan berkemah di tepi sungai.

Tempatnya mempunyai nuansa alam yang indah karena berlokasi di dalam hutan pinus rahong. Saat ini Valley Rahong 12 mempunyai fasilitas yang nyaman dengan konsep modern untuk para pengunjung.

Melansir dari Instagramnya pengunjung yang ingin menginap harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Lokasi Valley Rahong 12 Camp Riverside ada di Rahong, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

2. Nuansa Riung Gunung

Nuansa Riung Gunung merupakan tempat wisata alam yang menyajikan penginapan, glamping, cabin, vila hingga camping ground. Tempat ini mempunyai pemandangan cantik hamparan kebun teh.

Kemudian pengunjung bisa berfoto cantik pada spot Instagramable yang ada di Nuansa Riung Gunung. Bagi pengunjung yang tidak ingin menginap bisa membayar tiket masuk sekitar Rp15.000 per orang.

Melansir dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4,7 dari total 278 ulasan pengguna. Lokasinya ada di Riunggunung, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan dikenal sebagai tempat wisata alam yang menampilkan pemandangan cantik dari puncak bukit. Tempat ini populer sebagai lokasi indah melihat sunrise dan sunset.

Pengunjung bisa berjalan mengikuti jalan setapak dengan melihat pemandangan sekitar yang memukau. Kemudian tempat ini juga memiliki area berkemah yang bisa disewa dengan melakukan reservasi sebelumnya.

Mengutip dari ulasan Google Taman Langit Pangalengan mempunyai rating 4,7 dari total 3.742 pengguna. Lokasinya ada di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

4. Buana Life

Buana Life adalah sebuah cafe resto dan glamping yang mempunyai pemandangan indah dan dekorasi unik. Tempat ini cocok dikunjungi sebagai wisata keluarga untuk menikmati alam dan mengonsumsi makanan.

Diketahui Buana Life menyajikan menu yang bervariasi dengan harga yang ramah dikantong. Melansir dari ulasan Google tempat ini mendapatkan rating 4,1 dari total 300 ulasan pengguna.

Buana Life berlokasi di RT.2/RW.13, Margamekar, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat dengan jam buka pukul 15.00 hingga 21.00 WIB di hari weekday dan pukul 15.00 hingga 22.00 WIB di hari weekend.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Nimo Highland

Seperti namanya Nimo Highland adalah tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam indah dari ketinggian. Tempat wisata ini sudah populer tidak hanya di antara warga lokal tetapi juga wisatawan dari kota lain.

Nimo Highland mempunyai spot foto Instagramable dan fasilitas camping keluarga yang bisa direservasi sebelumnya. Melansir dari Instagram resminya tempat ini baru saja membuka wahan bianglala tertinggi dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasi Nimo Highland ada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 12.00 hingga 18.00 WIB di hari weekday dan pukul 09.00 hingga 18.00 WIB pada hari weekend.

6. Situ Cileunca

Situ Cileunca adalah destinasi wisata populer yang cocok dikunjungi bersama keluarga pada libur lebaran. Tempat ini memiliki pemandangan danau cantik dan pengunjung bisa menikmati suasananya dengan menaiki perahu.

Tempat wisata ini juga populer dikunjungi sebagai tempat piknik keluarga atau sekedar bermain wahana air. Berdasarkan informasi dari ulasan Google Situ Cileunca mempunyai rating 4,6 dari total 2.638 pengguna.

Lokasi Situ Cileunca ada di Jl. Situ Cileunca, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat