uefau17.com

Dendam, Lansia Tusuk Imam Masjid di Maros Pakai Tombak Usai Salat Subuh - Regional

, Maros - Amir Abbas (54), seorang imam masjid di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ditikam pakai tombak oleh Daeng Supu (75) sesaat setelah Salat Subuh pada Rabu (24/1/2024). Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Kapolsek Bantimurung, AKP Makmur membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menjelaskan kejadian itu dipicu karena dendam pelaku terhadap korban setelah dirinya digantikan menjadi imam masjid 10 tahun yang lalu. 

"Adapun permasalahan awal mulanya itu kurang lebih 10 tahun lalu, Daeng Supu pernah juga menjadi imam masjid. Namun setelah menjabat beberapa tahun diambil alih sama yang korban atas nama Amir. Iya ini (dendam) kurang lebih 10 tahun lalu," kata Makmur kepada wartawan, Rabu (24/1/2024). 

Dia menjelaskan kejadian itu bermula ketika Amir selesai menjadi imam Salat Subuh. Pelaku sengaja menunggu masjid sepi, dan langsung menusuk korban menggunakan tombak sepanjang 1,5 meter dari belakang. 

"Jadi saat kejadian itu (jemaah) lain sudah pulang. Pelaku tutup pintu masjid, korban saat itu posisi membelakang," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Diamankan Polisi

Akibat kejadian itu, korban menderita luka yang cukup parah hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Palaloi Maros. Makmur menyebutkan kedalaman luka tusuk yang diderita iman masjid tersebut sedalam 13 sentimeter. 

"Korban menderita luka punggung di belakang. Pelaku pakai tombak. Dari hasil pemeriksaan kedalaman lukanya itu kurang lebih 13 sentimeter," ucapnya. 

Makmur menjelaskan usai menusuk imam masjid tersebut menggunakan tombak, Daeng Supu langsung menyerahkan diri ke rumah kepala dusun setempat. Saat ini Daeng Supu pun telah diamankan oleh pihak kepolisian. 

"Dia tidak kabur, melainkan mengamankan diri ke rumah Pak Dusun. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan," ucap Makmur.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat