uefau17.com

Park Min Young Tanggapi Dugaan Kasus Kontroversi Mantan Pacarnya, Kang Jong Hyun - Regional

, Bandung - Artis Korea Selatan Park Min Young baru-baru ini menulis sebuah unggahan yang berisi tanggapannya atas pemberitaannya di media. Di mana dia dituding terlibat dengan kontroversi kasus sang mantan pacar bernama Kang Jong Hyun.

Aku muak dengan semuanya. Namun, aku sekarang mempunyai hati yang tangguh untuk menjaga My Beans (nama fandomnya). Jangan khawatir,” tulisnya @rachel_mypark.

Diketahui pada Senin (15/1/2024) media Korea, Dispatch melaporkan bahwa Park Min Young menerima 250 juta KRW (sekitar $190.000 USD) dari mantan pacarnya yang seorang pengusaha.

Menurut laporan media tersebut, mantan pacarnya yang bernama Kang Jong Hyun menarik uang dari anak perusahaannya dalam bentuk pinjaman. Kemudian uang tersebut kabarnya disetorkan kepada rekening pribadi Park Min Young yang disamarkan sebagai biaya hidup.

Melansir dari Allkpop, Kang Jong Hyun dituduh menggelapkan dana lebih dari 60,0 miliar KRW (sekitar $45,7 juta USD) dari Bithumb dan afiliasinya. Dispatch juga telah menghubungi Kang Jong Hyun dan Park Min Young terkait hal tersebut, tapi pihak Kang menolak menjawab.

Sebagai informasi, pada 2022 Park Min Young sempat mengonfirmasi hubungannya dengan Kang. Namun, kemudian pihaknya menyatakan bahwa saat ini telah berpisah dan sudah tidak berhubungan.

Pihak Park Min Young juga telah mengklarifikasi bahwa saat ini pihaknya tidak terlibat dengan kasus tersebut dan tidak menerima keuntungan ilegal yang berhubungan dengan mantan pacarnya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Agensi Park Min Young

Pihak agensi Park Min Young, Hook Entertainment telah memberikan tanggapan resmi. Pihaknya menjelaskan bahwa sejak Februari 2023 Park Min Young diselidiki sebagai referensi oleh penuntut dan menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya tidak terhubung dengan aktivitas ilegal sang mantan.

“Artis Park Min Young diselidiki sebagai referensi oleh penuntut pada Februari 2023, sehubungan dengan Kang Jong Hyun yang menggunakan akunnya dengan nama lain. Dinyatakan dengan jelas bahwa Park Min Young tidak berpartisipasi dalam aktivitas ilegal apa pun atau mendapatkan ilegal apa pun,” ujar agensi mengutip dari Allkpop.

Sementara itu, pihak agensi juga memberikan respons terkait uang yang disebutkan dalam artikel media. Pihaknya menegaskan bahwa uang yang disamarkan sebagai biaya hidup tersebut digunakan oleh rekening Kang Jong Hyun dan tidak digunakan Park Min Young.

“Uang 250 juta won yang disebutkan dalam artikel itu digunakan oleh rekening Kang Jong Hyun, bukan untuk biaya hidup Park Min Young,” ucapnya.

Hook Entertainment juga menjelaskan bahwa Park Min Young telah disalahpahami selama lebih dari setahun karena informasi palsu tersebut. Saat ini, Park Min Young tetap menerima kritik dan akan lebih fokus kepada kariernya.

“Park Min Young telah disalahpahami selama lebih dari setahun karena informasi palsu. Meskipun demikian, dia menerima kritik dan menyesali tindakannya, lebih fokus pada karier aktingnya. Dia percaya bahwa menunjukkan akting yang baik melalui perbuatan baik adalah peran dan tugasnya sebagai seorang artis,” kata Hook Entertainment.

3 dari 4 halaman

Profil Park Min Young

Park Min Young mempunyai nama Inggris Rachel Park dan lahir pada 4 Maret 1986 di Seoul, Korea Selatan. Dia juga pernah menempuh bersekolah di sekolah menengah atas di Amerika Serikat dan menempuh pendidikan di Dongguk University. 

Artis berusia 37 tahun ini mulai mengawali kariernya dengan membintangi drama bertajuk “High Kick!” yang tayang pada 2006. Sejak drama tersebut dia mendapatkan popularitas dan mulai berperan dalam banyak judul drama.

Salah satu drama yang membawanya semakin dikenal oleh publik ketika dia berperan dalam drama Healer (2014). Saat itu perannya dan kebersamaannya dengan Ji Chang Wook berhasil menarik perhatian penonton.

Sementara itu salah satu drama yang berhasil membawa namanya dikenal oleh penggemar luar negeri adalah drama “What’s Wrong With Secretary Kim”. Drama yang tayang di tahun 2018 itu membuat namanya semakin terkenal.

4 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan Park Min Young

Dalam kariernya Park Min Young telah mendapatkan banyak sekali penghargaan dari ajang penghargaan bergengsi Korea. Berikut ini adalah daftar penghargaan yang pernah diraih oleh Park Min Young dalam kariernya:

1. Best Celebrity Awards “Queen for Seven Days” - Asia Artist Awards 2nd (2017).

2. Asia Special Actress - Asia Model Festival Awards 10th (2015).

3. Best Couple Awards “Healer” - KBS Drama Awards (2014).

4. Excellent Actress in Mid Length Drama “Healer” - KBS Drama Awards (2014).

5. Merit Award - Dongguk University (2013).

6. Fashion Artist Award - Top Chinese Music Awards 12th (2012).

7. Excellent Actress in Mid Length Drama “Glory Jane” - KBS Drama Awards (2011).

8. Netizen’s Award “Sungkyunkwan Scandal” - KBS  Drama Awards (2010).

9. Excellent Actress in Mid Length Drama “Sungkyunkwan Scandal” - KBS Drama Awards (2010).

10. Excellent Actress in One Act/Special Drama “Hometown of Legends: Gumiho” - KBS Drama Awards (2008).

11. Model Award - Asia Model Festival Awards 2nd (2008).

12. Best New Actress “I am Sam” - KBS Drama Awards 2007.

13. Best New Actress in Comedy/Sitcom “High Kick!” - MBC Entertainment Awards (2007).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat