uefau17.com

Debat Capres: Ade Jona Sebut Prabowo Subianto Jawab Pertanyaan dengan Baik - Regional

, Medan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, dinilai bisa menguasai jalannya debat ketiga yang digelar di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo. Dia juga mengajak para relawan dan TKD Prabowo-Gibran Sumut untuk bekerja lebih keras lagi memenangkan pasangan ini di Sumut.

"Pertanyaan yang disampaikan pasangan calon lain dijawab dengan baik. Hanya saja karena waktu terbatas yang diberikan untuk menjawab, Prabowo tidak bisa menjelaskan secara detail," kata Ade Jona saat dimintai tanggapan soal hasil debat ketiga capres, Senin (8/1/2024).

Bahkan, sambungnya, ketika pertanyaan yang disampaikan menyudutkan Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di mana dirinya menjadi menteri di instansi tersebut, Prabowo dengan tegas mengatakan data tersebut keliru.

"Pokoknya, kami harus kerja keras lagi," ucap Ade Jona, yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dari Partai Gerindra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbuat Kepada Masyarakat

Ade Jona Prasetyo mengimbau kepada para relawan dan juga TKD Prabowo-Gibran Sumut untuk tidak menanggapi adanya paslon lain yang menjelekkan pasangan nomor urut 2.

"Jika ada paslon lain yang menjelekkan, jangan ditanggapi," pesannya, terutama untuk pendukung dan relawan.

Ade Jona mengingatkan, sisa waktu 37 hari menuju pencoblosan, seluruh tim untuk terus berbuat kepada masyarakat. Konsentrasi merebut simpati masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Waktu kita tinggal 37 hari lagi. Jadi, ayo berbuat untuk masyarakat," tambah pria yang juga menjabat Ketua HIPMI Sumut itu.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Diungkapkan Ade Jona, saat ini hasil survei menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 50 persen lebih. Hasil ini tidak membuat seluruh tim terlena dan langsung berdiam diri. Situasi ini harus dilakukan sebaliknya.

"Maka, seluruh tim harus bekerja lebih keras lagi. Prabowo, Gibran, menang," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Digelar di Istora Senayan

KPU RI melaksanakan debat untuk ketiga untuk capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024. Debat dipandu 2 moderator, Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki.

Diketahui, Ariyo Ardi adalah seorang jurnalis senior dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang penyiaran, pembawa acara, hingga pemimpin redaksi di GTV sejak 2020 hingga saat ini.

Ariyo juga tercatat pernah menjabat sebagai Deputi Editor di iNews TV dan RCT sebagai eksekutif produser dan anchor. Sebelum bergabung dengan MNC group, Ariyo pernah berkarier di TV one dan SCTV.

Sedangkan Anisha Dasuki yang diketahui lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini mengawali karirnya sebagai jurnalis pada 2009 sebagai pembawa acara di Metro TV.

Kemudian, pada tahun 2016, Anisha bergeser ke MNC group dan membawakan sejumlah acara di iNews. seperti iNews Petang, iNews Room dan Talk to iNews.

Selain itu, ada 11 panelis pada debat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat