uefau17.com

Ade Jona Prasetyo Dipercaya Pimpin TKD Prabowo-Gibran di Sumut, Optimis Menang Satu Putaran - Regional

, Medan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia – Sumatera Utara (HIPMI Sumut), Ade Jona Prasetyo, dipercaya penuh oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Sumut.

Ade Jona pun mengaku siap mengemban amanah tersebut dengan penuh semangat. Hal ini diketahui dari surat keputusan TKN bernomor: SKEP/048/TKN-PG/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani Ketua TKN, Rosan Perkasa Roeslani, dan Sekretaris TKN, Nusron Wahid.

"Tentang Pembentukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Sumatera Utara," demikian tertera di surat keputusan tersebut, Senin (20/11/2023).

Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, membenarkan soal penunjukan Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sumut. Meskipun demikian, pihaknya akan menunggu pengumuman resmi dari TKN.

"Sudah keluar surat keputusan dari TKN menunjuk Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Sumut. Namun begitu, kita tunggu pengumuman resminya dari TKN," kata Sugiat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikuti Keputusan TKN Prabowo-Gibran

Dikatakan Sugiat, Gerindra akan mengikuti keputusan TKN Prabowo-Gibran tersebut. Dia optimis Ade Jona Prasetyo mampu mencapai target perolehan suara 60 persen di Sumut untuk memastikan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Prinsipnya kita tunduk dan patuh kepada putusan TKN Prabowo-Gibran. Kita optimis Bung Ade Jona Prasetyo bisa memimpin TKD Prabowo-Gibran di Sumut menuju kemenangan secara telak, bahkan 60 persen sesuai target kita untuk memastikan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran Pilpres 2024," sebutnya.

Menurut Sugiat, hal itu karena Ade Jona dinilai mempunyai jaringan yang kuat, karena menjabat sebagai Ketua HIPMI Sumut. Ade Jona juga dinilai bisa berkoordinasi dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

"Ade Jona itu salah satu kader terbaik Partai Gerindra Sumut, juga Ketua HIPMI Sumut. Pastilah mempunyai jaringan yang sangat kuat untuk mengkonsolidasikan politiknya, dan nantinya juga akan berkoordinasi dengan partai di KIM untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Sumut satu putaran," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Siap Mengemban Amanah

Ade Jona Prasetyo sendiri menyatakan siap mengemban amanah tersebut dengan penuh semangat dan percaya diri.

"Kami siap mengemban tugas, dengan kolaborasi kami yakin bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Sumut," ungkapnya.

Dikatakannya, para pengusaha sudah mulai berjuang, relawan sudah solid. "Insya Allah dengan niat memajukan Indonesia, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat