uefau17.com

Cerita SBY Keliling Pulau Jawa, Optimis Prabowo-Gibran Menang di Jawa Tengah - Regional

, Cirebon Presiden RI ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali berkunjung ke Cirebon usai berkeliling Jawa. Ratusan para kader hingga loyalis partai di salah satu hotel Cirebon menyambut dengan antusias kedatangan SBY di salah satu hotel Cirebon.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng yang juga turut mendampingi SBY mengatakan, sejumlah daerah sudah disambangi oleh SBY dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Andi mengatakan, dalam kegiatan tour de java ini SBY kurang lebih sudah mengunjungi 17 daerah di pulau Jawa. Ia mengaku hal yang menarik disaat SBY bertemu langsung dengan masyarakat.

Bahkan, klaimnya, sambutan masyarakat sangat luar biasa ketika melihat SBY datang temui masyarakat. Menurutnya, mayoritas masyarakat masih mengingat sejumlah program yang pernah dibuat oleh SBY.

“Mereka masyarakat masih ingat sama kebijakan pro rakyat yang di buat sama pak SBY, rata-rata mereka ingin program pro rakyat yang dikembangkan dan diinisiasi oleh pak SBY selama 10 tahun mejabat bisa dilanjutkan lagi oleh pemerintah baru,” kata Andi, Rabu (20/12/2023).

Ia menuturkan, kegiatan tour de java yang dilakukan oleh SBY sudah berlangsung selama 3 minggu. Selama kurun waktu tersebut, kata Andi, SBY memberi tidak memberi target khusus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran

Namun, ujar Andi, SBY meminta jumlah kursi di legislatif mengalami kenaikan signifikan. Mulai dari DPRD Kota/ Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI di Senayan.

"Beliau sangat senang kembali bertemu masyarakat dan merasa optimis Demokrat akan menang pemilu 2024," ujar Andi.

Selain menargetkan suara partai, Andi mengaku, SBY gencar kampanyekan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran agar menang Pilpres 2024. Dia menuturkan, Prabowo-Gibran sangat disukai dan didukung oleh masyarakat Jawa Tengah.

“Rasanya Prabowo-Gibran akan menang di Jawa Tengah, walaupun katanya suara Pak Ganjar. Tapi, ternyata paslon nomor 2 menang karena kita tahu dati hasil dialog dengan masyarakat Jawa Tengah,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat