uefau17.com

Ammar Zoni Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba, Irish Bella Sudah Tahu? - Regional

, Bandung - Artis Ammar Zoni kembali ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba. Kasus kali ini akan ditangani oleh Polres Metro Jakarta Barat.

AKBP Indrawieny Panjiyoga menyampaikan Ammar Zoni ditangkap pada Selasa malam di sebuah apartemen di Serpong, Tangerang Selatan. Pihaknya telah mengamankan dua jenis barang bukti yaitu ganja dan sabu.

“Kami amankan ada dua jenis narkotika yang terdapat di apartemen, ganja dan sabu. Ada empat paket sabu dan satu paket ganja,” katanya mengutip Antara.

Pihak kepolisian menjelaskan, Ammar Zoni dalam kondisi sadar ketika ditangkap. Ia juga kooperatif dan tanpa melakukan perlawanan.

Panji menyebutkan bahwa narkoba tersebut ditemukan di kamar Ammar Zoni. “Sedang sadar, jadi sedang ada di apartemen, lalu kita lakukan penangkapan. Di kamar AZ ini ditemukan narkotika jenis sabu (dan ganja),” ucapnya.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepemilikan apartemen tempat Ammar Zoni mengonsumsi narkoba. Kemudian masih mendalami motif Ammar Zoni menggunakan narkoba.

Ketika penangkapan terjadi, istri Ammar Zoni, Irish Bella sama sekali tidak mengetahui. Diketahui pasangan tersebut sudah tidak tinggal dalam satu rumah yang sama.

“Mba Irish, saya enggak tahu kapan dia tahunya. Tapi dia tidak tahu apa-apa karena memang sudah pisah rumah, pisah rumahnya sudah lama jadi tidak tahu aktivitas yang dilakukan oleh suaminya itu, enggak tahu,” kata pengacara Irish Bella, pada Kamis (14/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Cerai

Adapun Irish Bella dikabarkan menggugat cerai Ammar Zoni di Pengadilan Agama (PA) Depok pada Senin (6/11/2023). Kuasa hukum Irish Bella, M Kamal Syarif menyampaikan jika Irish menggugat cerai Ammar karena rumah tangga yang tidak lagi harmonis.

Diketahui Irish Bella atau kuasa hukumnya tidak menjelaskan dengan detail alasan perceraian tersebut. Adapun dalam gugatannya Irish Bella menuntut hak asuh kedua anaknya dan tidak ada tuntutan terkait harta gono gini.

Namun, Irish Bella disebutkan meminta nafkah kepada Ammar Zoni dalam gugatannya dan nominalnya kelak akan diperiksa pengadilan sesuai kesanggupan suami. Sidang cerai perdananya telah digelar pada Kamis (16/11/2023).

Sementara itu, Irish Bella dikabarkan sudah tidak tinggal serumah dengan Ammar Zoni sejak keluar dari penjara karena kasus narkoba yang kedua. Adapun keduanya kembali ke rumah orang tua masing-masing.

Pada kasus ketiga kali ini pihak pengacara turut membenarkan salah satu alasan Irish Bella menggugat cerai karena Ammar Zoni pernah terjerat kasus narkoba.

"Memang alasan pertama mengajukan cerai itu memang ada, dimasukkan, terkait alasan penggunaan narkoba karena sudah tertangkap, sudah ada fakta, sudah ada putusan dari pengadilan negeri," katanya mengutip dari Liputan6.

3 dari 4 halaman

Profil Ammar Zoni

Ammar Zoni adalah aktor darah campuran Minangkabau dan Pakistan yang lahir pada 8 Juni 1993. Ammar memulai kariernya dengan menjadi model dan membintangi kompetisi model sampul majalah pada 2011.

Kemudian memulai karier beraktingnya dengan membintangi sinetron Khanza 2 pada 2014. Serta pada tahun yang sama memerankan film bertajuk “Retak Gading” bersama Christine Hakim dan Jajang C Noer.

Namanya mulai dikenal publik usai berakting dalam sinetron berjudul “7 Manusia Harimau” yang tayang pada 2014 hingga 2016. Adapun kariernya semakin bersinar setelah berperan dalam sinetron “Anak Jalanan”.

Sayangnya ketika namanya tengah naik daun Ammar Zoni terlibat kasus narkoba pada Juli 2017 dan ditangkap oleh Polres Jakarta Pusat. Ammar dinyatakan positif menggunakan narkoba dan telah satu tahun mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu.

Saat itu, Ammar menjalani rehabilitasi sekitar satu tahun di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Kemudian menjalani rawat jalan dan wajib lapor ke pihak yang menangani rehabilitasinya.

4 dari 4 halaman

Terlibat Kasus Narkoba Kedua

Setelah selesai rehabilitasi Ammar Zoni kemudian menikah dengan Irish Bella pada 28 April 2019. Pernikahan tersebut berlangsung setelah pertunangan keduanya yang digelar pada April 2019.

Namun sayangnya, dalam tahun keempat pernikahannya Ammar kembali ditangkap pihak kepolisian pada Maret 2023 karena kasus narkoba. Kasus ini menjadi kasus narkoba keduanya dengan barang bukti jenis sabu.

Ammar kemudian divonis tujuh bulan penjara dan dinyatakan bebas murni pada 4 Oktober 2023. Pada bulan yang sama Ammar mengaku sudah tidak tinggal serumah dengan Irish Bella dan sejak itu kabar perceraian keduanya muncul.

Adapun baru-baru ini Ammar Zoni kembali terjerat kasus narkoba ketiganya dan kembali ditangkap polisi. Pihak kepolisian menangkap Ammar Zoni pada Selasa (12/12/2023) dan kepolisian saat ini mengejar pihak pemasok narkoba untuk Ammar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat