uefau17.com

Film 'Siksa Neraka' Tayang Besok, Berikut Sinopsisnya - Regional

, Bandung - Film Siksa Neraka resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai besok Kamis (14/12/2023). Film bergenre horor dan thriller ini akan membawa penonton membayangkan bagaimana siksa neraka yang mengerikan.

Siksa Neraka disutradarai oleh Anggy Umbara yang sebelumnya pernah menjadi sutradara untuk film-film seperti Khanzab (2023), Jin & Jun (2023), Si Manis Jembatan Ancol (2019), hingga Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! (2016).

Film Siksa Neraka mempunyai durasi tayang 1 jam 38 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Sementara itu, film ini diperankan oleh aktor-aktor muda Indonesia seperti Rizky Fachrel, Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, hingga Nayla Purnama.

Melalui keterangan pers sang sutradara Anggy Umbara menceritakan jika film ini menggunakan gambaran tentang neraka dari pendekatan-pendekatan di Al-Quran. Selain itu film ini juga merupakan adaptasi dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah.

“Karena tidak ada yang pernah ke neraka, jadi kita pakai pendekatan-pendekatan di Al-Quran semaksimal mungkin untuk memberi gambaran tentang neraka,” ujar Anggy Umbara.

Sebagai informasi komik “Siksa Neraka” merupakan komik yang terkenal di tahun 80-an sampai saat ini. Komik tersebut berisi gambaran siksa neraka yang akan didapatkan para pendosa selama hidup di dunia.

Adapun film ini menghabiskan biaya produksi sekitar Rp5 miliar untuk efek CGI atau Computer-Generated Imagery. Pasalnya, menurut sang sutradara film ini adalah film yang menghabiskan banyak biaya untuk proses editingnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Siksa Neraka

Menceritakan tentang empat kakak beradik bernama Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama). Keempat saudara ini sejak kecil sering mendengar kisah tentang surga dan neraka.

Mereka juga mendapatkan didikan yang keras oleh ayahnya (Ariyo Wahab) karena ayahnya merupakan ustaz muda yang terpandang di desa. Suatu hari empat bersaudara itu melakukan perjalanan menuju desa seberang tanpa sepengetahuan orangtua mereka.

Namun, nasib buruk menimpa Saleh dan adik-adiknya karena terseret arus sungai yang deras dan menghilang. Saleh kemudian terbangun di alam yang lain yaitu neraka yang selalu diceritakan oleh ayahnya.

Sementara itu, di dunia, pencarian terus dilakukan untuk menemukan anak-anak mereka baik itu hidup atau mati. Sampai akhirnya satu per satu rahasia terungkap dan membuat ibu (Astri Nurdin) dan ayahnya mempertanyakan apakah mereka sudah cukup benar membekali anak-anaknya.

Di neraka, Saleh dan adik-adiknya yang lain saling mencari sambil menghadapi siksaan yang kian besar atas dosa-dosa yang selama ini mereka sembunyikan.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Siksa Neraka

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Siksa Neraka yang harus diketahui sebelum menonton filmnya:

1. Diadaptasi dari Komik Tahun 80-an

Film Siksa Neraka merupakan adaptasi dari komik berjudul sama “Siksa Neraka” karya M B Rahimsyah. Komik tersebut populer di tahun 80-an dengan gambaran siksa neraka yang didapat oleh para pendosa ketika masih hidup di dunia.

Sebelumnya, Dheeraj Kalwani pendiri dari perusahaan produksi Dee Company membagikan foto di Instagramnya yang menampilkan dirinya dengan sang pembuat komik M B Rahimsyah.

Komik Legendaris! Siksa Neraka bersama Bpk. MB. Rahimsyah,” tulis @dheerajkalwani_dee pada 20 Agustus 2022.

4 dari 4 halaman

2. Biaya Produksi 5 Miliar

Melansir dari Antara film ini menghabiskan biaya produksi sekitar Rp 5 miliar untuk efek CGI (Computer Generated Imagery). Diketahui biaya besar tersebut untuk memberikan gambaran siksa neraka jauh lebih realistis.

Adapun produser film Siksa Neraka Dheeraj Kalwani menyampaikan bahwa visual neraka dalam film tersebut membutuhkan sentuhan yang detail. Sehingga apa yang ada dalam komik bisa divisualisasikan ke dalam film.

"Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualisasikan ke dalam film. Mungkin yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan lava, serta dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa," katanya.

3. Diperankan Aktor Muda Indonesia

Film Siksa Neraka diperankan oleh aktor-aktor muda Indonesia yang saat ini tengah naik daun. Di antaranya nama-nama tersebut adalah Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, Nayla Purnama, hingga Rizky Fachrel.

Selain itu terdapat aktor-aktor senior yang turut berperan penting melalui film tersebut seperti aktor Slamet Rahardjo, Ariyo Wahab, dan Astri Nurdin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat