uefau17.com

Modus Penipuan Online, Pasangan Video Call Seks Kades di Jeneponto Ternyata Pria - Regional

, Jeneponto - Fakta baru terungkap usai rekaman video call seks Mansur yang merupakan Kades Balang Loe Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan viral. Wanita muda yang menjadi pasangan Mansur dalam video itu ternyata adalah seorang pria. 

Tak hanya itu, video call seks yang dilakoni pria paruh baya yang telah berkeluarga itu ternyata adalah modus penipuan online. Mansur bahkan mengaku diperas akibat ulahnya tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Supriadi Anwar mengatakan bahwa saat ini Mansur telah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Tak hanya diperas, dalam laporannya, Mansur juga mengaku bahwa dirinya diancam. 

"Iya melapor (kemarin) karena dia merasa sudah mengirim uang, tapi dimintai lagi," kata Supriadi, Selasa (28/11/2023). 

Dari hasil penyelidikan sementara, Supriadi membenarkan bahwa wanita yang menjadi pasangan video call seks oknum kepala desa itu ternyata adalah seorang pria. Pria itu pun diduga adalah pelaku penipuan online. 

"Jadi ini sebenarnya penipuan online, atau kalau kita di Sulsel sebutnya Sobis," ucapnya. 

Pelaku penipuan online itu berpura-pura menjadi wanita dan menggoda sang kepala desa dengan mengirimkan foto-foto seksi. Mansur pun tergoda hingga akhirnya melakukan panggilan video seks. 

"Dugaannya pelaku memakai identitas wanita dan menggunakan suatu aplikasi sehingga saat melakukan video call seolah dia adalah wanita," jelasnya. 

Pelaku lalu merekam layar saat panggilan video seks itu berlangsung. Rekaman layar itulah yang kemudian digunakan pelaku untuk memeras sang kepala desa. 

"Pelaku sempat menghubungi kepala desa ini dan meminta uang. Sempat dikirim Rp500 ribu. Belakangan minta lagi Rp4 juta dan Rp6 juta tapi sudah tidak digubris," sebutnya. 

Karena tak lagi dikirimi uang, pelaku lalu menyebar rekaman video call seks tersebut ke teman Facebook sang kepala desa. Hingga akhirnya video itu viral dan jadi perbincangan publik. 

"Saat ini pelaku dalam penyelidikan kami," Supriadi memungkasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Jeneponto Mengaku Malu

Sebuah video berdurasi 38 detik yang memperlihatkan aksi tak senonoh viral diberbagai platform media sosial sejak beberapa hari terakhir. Video tersebut memperlihatkan seorang pria paruh baya melakukan video call sex atau panggilan video seks dengan seorang gadis muda.

Belakangan diketahui pria paruh baya tersebut ternyata bernama Mansur. Dia merupakan Kepala Desa Balang Loe Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Supriadi Anwar membenarkan hal tersebut. Dia memastikan bahwa pihaknya akan turun tangan menyelidiki video viral itu.

"Iya betul, terduga pemeran dalam video itu adalah salah satu kades di Jeneponto. Kita sedang selidiki," kata Supriadi kepada , Senin (27/11/2023).

Terpisah Bupati Jeneponto, Andi Iksan Iskandar mengaku menyayangkan aksi tak senonoh yang dilakukan oleh Kades Balang Loe Tarowang itu. Menurut dia apa yang dilakukan oleh salah satu kepala desanya tersebut dinilai mencoreng nama baik Kabupaten Jeneponto.

"Bukan hanya mencoreng nama Jeneponto tapi juga mencoreng nama kepala desa dan bangsa Indonesia karena sudah melanggar budaya, norma dan agama," kata Iksan kepada wartawan.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat