uefau17.com

Pengamanan Digital, Begini Kesiapan Polda Sumatera Utara Jelang Aquabike Jetski Danau Toba 2023 - Regional

, Jakarta Polda Sumatera Utara (Sumut) memastikan seluruh venue Aquabike World Championship 2023 yang akan digelar pada 22-25 Desember 2023.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, sudah menyiapkan pengamanan dengan baik pada kompetisi Aquabike Jetski Danau Toba 2023.

Ia pun melakukan pengecekan langsung kesiapan pengamanan venue di Water Front City, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa (21/11/2023).

"Polri sudah menyiapkan pengamanan dengan baik agar tercipta rasa nyaman dan aman pada pelaksanaan Aquabike World Championship 2023. Marilah kita bekerja sama menciptakan situasi aman dan nyaman agar tercipta kesan yang baik pada penyelenggaraan event itu," kata Irjen Pol Agung.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kabupaten Samosir dan para stakeholder terkait yang sudah bekerja sama menyukseskan Aquabike World Championship 2023.

Turut mendampingi Kapolda Sumut dalam pengecekan itu Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Asops Dam I/BB Kolonel Inf Jansen Nainggolan, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, Dandim 0210/TU.

Kemudian, Karo Ops Kombes Pol Viktor Togi Tambunan, Direktur Samapta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Direktur Lantas Kombes Pol Muji Ediyanto, Direktur Pam Obvit kombes B Made Oka Putra.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Digital

Kemudian rombongan bergerak menuju Race Village Zona I untuk meninjau kesiapan peserta Aquabike. Polda Sumut sebelumnya juga sudah menurunkan Bus Command and Monitoring Center Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) untuk monitoring pengamanan secara digital.

Bus Command Monitoring Center itu cabin penumpangnya telah dimodifikasi sebagai ruang posko dan monitoring dilengkapi perangkat computer all in one berukuran 70 inci (Monopod) kamera web, aplikasi monitoring operasi seperti SOT Presisi dan Early Warning System, full soundsystem serta toilet.

Kendaraan tersebut mampu memantau situasi di seputaran objek wisata yang diamankan dari jarak masimal 500 meter yang terhubung dengan kamera CCTV. 

Kemudian dilengkapi lima unit Multi Terrain Balancing Wheel (Sigway) sebagai sarana patroli petugas polisi pariwisata berikut perlengkapan perorangan serta dua unit sepeda listrik.

Aquabike Jetski World Championship 2023 digelar di empat kabupaten di Sumut, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir. Acara itu merupakan kejuaraan olahraga air internasional kedua yang dituanrumahi Danau Toba pada tahun ini. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat