uefau17.com

Banjir Rendam Sekolah, Siswa di Rokan Hulu Belajar di Tenda Darurat - Regional

, Pekanbaru - Intensitas hujan tinggi di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menyebabkan sejumlah desa terendam banjir. Salah satunya Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Rumah hingga fasilitas umum lainnya terendam banjir. Salah satunya Sekolah Menengah Negeri 2 sehingga puluhan siswa belajar di tenda darurat yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Sebelumnya, para siswa itu belajar di kantin milik salah satu warga. Pembelajaran dipindahkan setelah ada tenda darurat karena siswa tidak mau diliburkan meskipun tengah banjir.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kunto Darussalam, Kodim 0313/KPR, Peltu M Sitepu menjelaskan, banjir rendam sekolah itu belum surut hingga Selasa siang, 14 November 2023. Ketinggian air di ruangan belajar mencapai 30 centimeter.

"Anak-anak tetap semangat belajar, kami terus pantau proses belajar mengajar di tenda tersebut," ujar Sitepu.

Sitepu mengatakan, banjir di lingkungan sekolah sudah berlangsung selama 14 hari. Banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu sehingga membuat aliran sungai meluap.

"Untuk permukiman warga, saat ini sudah tidak banjir, sekolah masih karena letaknya di dataran rendah," sebut Sitepu.

Sitepu menjelaskan, ada 35 siswa dan siswi yang belajar di tenda darurat. Belajar di tenda ini tidak seperti biasa karena jam pelajaran dikurangi.

Meski air sudah surut di pemukiman warga, petugas BPBD Rokan Hulu bersama TNI dan Polri meminta masyarakat tetap waspada. Pasalnya sebagian wilayah Riau sudah masuk musim hujan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan BMKG

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai petir pada siang hari.

Untuk Rokan Hulu, potensi hujan bisa terjadi pada pagi hari, siang, malam hingga dini hari. Potensi hujannya dari intensitas ringan hingga sedang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat