uefau17.com

Mengenal Sosok Jebor, Pengatur Jadwal Pengajian Gus Iqdam - Regional

, Bandung - Nama pendakwah muda Muhammad Iqdam Kholid atau akrab disapa Gus Iqdam saat ini tengah menjadi sorotan publik khususnya warganet. Salah satu nama penderek atau santri Gus Iqdam yang cukup terkenal adalah Jebor.

Terdapat beberapa nama yang sering disebut dalam Majelis Ta’lim Sabilu Taubah di antaranya Danu, Badol, dan Jebor. Diketahui Jebor atau Ilham Burhanudin turut dikenal sebagai sosok yang mempunyai peran penting dalam pengajian Gus Iqdam.

Jebor mempunyai tugas sebagai pengatur jadwal pengajian Gus Iqdam sehingga masyarakat yang ingin mengundang Gus Iqdam akan menghubungi Jebor terlebih dahulu. Sehingga namanya juga cukup dikenal di antara jemaah ST Pusat tersebut.

Selain dikenal sebagai pengatur jadwal pengajian Gus Iqdam sosoknya juga sering disebutkan oleh sang pendakwah muda tersebut. Kini nama Jebor juga banyak dicari oleh publik yang penasaran dengan sosoknya.

Selain Jebor, nama-nama penderek Gus Iqdam turut dikenal publik karena banyaknya antusias publik untuk menonton atau mengikuti pengajiannya. Sebagai informasi Gus Iqdam dikenal sebagai pendakwah muda yang cukup populer di media sosial.

Tidak sedikit cuplikan-cuplikan pengajiannya beredar di internet dan juga beberapa jemaahnya yang sering membagikan kisah kocak dan konyolnya. Contohnya saja salah satu jemaah wanita sempat mengaku suka wirid, tetapi tidak melaksanakan salat.

Namun, jemaah tersebut bercerita jika dirinya mendapatkan informasi terkait Gus Iqdam yang disebut mempunyai wajah tampan dari temannya. Suatu hari karena penasaran ibu-ibu tersebut menyisihkan uangnya dan membeli televisi yang dilengkapi platform YouTube.

Hal tersebut dilakukan untuk bisa menyimak pengajian Gus Iqdam dan menjadi celetukan jemaah yang mempunyai kisah kocak dan menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas Siapa Jebor?

Jebor mempunyai nama lengkap Ilham Burhanudin dan dikenal sebagai santri di Pondok Pesantren Mambaul Hikam II Blitar. Jebor dipercaya oleh Gus Iqdam sebagai seorang asisten atau manajer untuk mengatur jadwal pengajiannya.

Ilham Burhanudin alias Jebor lahir pada 24 Desember 1998 di Blitar dan mempunyai ayah bernama Khoiri. Pria berusia 24 tahun tersebut masih berstatus lajang dan sudah lama menjadi santri Gus Iqdam.

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Sebelum menjadi santri, Jebor pernah menempuh pendidikan di MAN 3 Blitar atau lebih dikenal dengan MAN Kunir. Ia juga merupakan lulusan dari Universitas ternama di Kediri yaitu Universitas Kadiri.

Universitas Kadiri dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi swasta dan tertua di Kota Kediri, Jawa Timur. Kini Jebor sendiri sibuk menjalankan aktivitasnya untuk melayani para jemaah ST Nyell yang ingin meminta jadwal pengajian Gus Iqdam.

Dia juga dikenal sebagai santri Gus Iqdam yang mempunyai tugas untuk mengatur dan menata penjadwalan pengajian sesuai dengan persetujuan serta kondisi dan Gus Iqdam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat