uefau17.com

Gerindra Klaim Arus Bawah Dorong Prabowo Dipasangkan dengan 2 Sosok Ini, Siapa Saja? - Regional

, Sukoharjo - PAPERA (Pedagang Pejuang Indonesia Raya) sayap Partai Gerindra mengusulkan dukungan pasangan Capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Ketua Papera, Don Muzakir saat menghadiri konsolidasi Partai Gerindra se-Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Grand Mercure Hotel Solo Baru, Minggu (15/10/2023).

ia menyebut banyaknya aspirasi dari arus bawah mendorong Prabowo Subianto untuk bisa disandingkan dengan Wali Kota Durakarta saat ini, Gibran Rakabuming raka.

Menurutnya dalam kurun waktu satu tahun mereka terbentuk masyarakat bawah mengusulkan dua nama untuk mendampingi Prabowo, yakni Gibran dan Khofifah.

"Namun paling banyak dukungan Gibran. Kami sampaikan pada pimpinan bahwa Papera mendukung usulan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024," ungkap Don Muzakir pada awak media.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

70 Persen Masyarakat Dukung Prabowo

Menurutnya, usulan tersebut sangat akurat, lantaran ia terjun langsung dan bertemu pedagang di daerah-daerah. Tak hanya itu, selain menggali masukan dari pedagang, Don juga berkesempatan melantik langsung pembentukan pengurus Papera di kabupaten kota di Indonesia.

"Papera sudah ada 90 persen di Jawa. Tidak hanya pedagang, ada nelayan, petani, seniman dan profesi lain yang minta dibuatkan wadah untuk mendukung kesejahteraan, nanti kita akomodir," ujar dia.

Dirinya menambahkan, pedagang dan profesi arus bawah menjadi pemilih potensial karena menyangkut masalah kesejahteraan. Ia mengklaim hasil survey yang ia lakukan di daerah untuk Prabowo Subianto menunjukkan tren positif.

"Warga merespons baik kinerja Prabowo dan 70 persen di antaranya mendukung Prabowo maju sebagai presiden," katanya.

Ia mengaku bersama Papera sudah berkomunikasi intensif dengan relawan Jokowi, seperti dengan Projo, Santri Jokowi, dan lainnya. Hal itu menjadi modal positif untuk lebih optimis mendukung Prabowo.

"Gerakan kami di arus bawah sudah membuahkan hasil, tinggal dijaga dengan komunikasi yang baik. Termasuk menjaga program Papera untuk kesejahteraan masyarakat," pungkas Don.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat