uefau17.com

Bantu Pengembangan Basket untuk Anak, Polisi Ini Diganjar Penghargaan - Regional

, Paser - Seorang anggota kepolisian dari Polres Paser mendapat penghargaan dari pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur karena dianggap membantu pembinaan olahraga basket di usia dini. Adalah Aipda Indrawan Krisdianto yang mendapatkan apresiasi tersebut dan ditandangani oleh Bupati Paser.

Aipda Indrawan dianggap membantu pengembangan bakat bola basket usia dini di kabupaten tersebut. Bintara Urusan (Baur) Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polres Paser tersebut mendapatkan piagam penghargaan berdasarkan penilaian dari dinas terkait yaitu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser dan Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Paser.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Paser dr.Fahmi Fadli yang telah memberikan piagam penghargaan ini,” kata Aipda Indrawan, Rabu (11/10/2023).

Bupati Paser sendiri berpesan untuk dapat melanjutkan pembinaan berkelanjutan kepada para atlet basket usia dini. Hal ini sangat sejalan dengan visi misi bupati menyangkut kapasitas SDM di daerah.

Apalagi olahraga ke depan akan terus jadi perhatian pemerintah daerah, baik itu untuk pembinaan atlet dan infrastrukturnya. Mengingat tahun 2026 Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim  untuk pertama kalinya.

"Bupati Paser meminta kepada saya untuk terus konsisten mengawal bola basket dan diharapkan semoga nanti bisa menorehkan prestasi dan melahirkan banyak bibit muda baru," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendongkrak Semangat

Apresiasi ini tentu bagi Aipda Indrawan akan jadi pendongkrak semangat untuk memberikan pengabdian di bidang olahraga agar bisa lebih baik. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera membuat program pengenalan dasar-dasar bola basket ke setiap SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Paser.

Tak hanya itu ia berencana berkordinasi dengan Disdikbud Kabupaten Paser, serta guru olahraga di SD dan SMP di Paser dan berkolaborasi dengan Perbasi Paser untuk memberikan dasar-dasar permainan bola basket yang tujuannya agar dapat timbul bibit-bibit baru dalam mempersiapkan Porprov Kaltim 2026 mendatang.

"Harapan saya agar timbul bibit-bibit baru atlet bola basket, dan nantinya saya meminta ke tiap-tiap sekolah menyediakan 1 ring untuk pengenalan terhadap para atlet usia dini," jelasnya.

Aipda Indrawan berharap Perbasi Paser, Disdikbud Paser serta guru olahraga di Paser dapat bersinergis dalam memajukan cabor bola basket di Kabupaten Paser, pasalnya dalam waktu dekat ia bakal mengelar pertandingan three on three untuk para murid SD hal ini dilakukan untuk menarik minat para bibit bibit muda ini untuk menyukai permainan bola basket.

"Kami harapkan Perbasi dapat bersinergis untuk sama sama memajukan bola basket di Paser, saya yang notabenenya bukan pengurus di cabor ingin sekali Bola Basket ini berkembang, ayo sama sama bersinergis memajukan bola basket di Paser kita siapkan atlet terbaik kita untuk menghadapi event-event ke depan," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat