uefau17.com

Demi Warga, Malam-malam Polisi Pemalang Kirim Bantuan Air Bersih - Regional

, Pemalang - Bantuan air bersih yang didistribusikan Humas Polres Pemalang pada malam hari dirasakan sangat membantu warga Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, karena kebutuhan air bersih untuk keperluan mandi, cuci dan kakus (MCK) serta konsumsi untuk keesokan harinya dipastikan dapat tercukupi.

"Setiap pagi hari, masyarakat harus menimba ke sumur milik tetangga yang debit airnya masih ada, untuk mencukupi kebutuhan memasak dan mandi," kata Kades Kuta Kecamatan Bantarbolang, Cahyono, Rabu malam (4/10/2023).

Pada musim kemarau tahun ini, sebagian warga hanya mengandalkan sumur gali untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Namun debit airnya sudah berkurang, bahkan sebagian sudah ada yang mengering," ucap Cahyono.

Dia menjelaskan, krisis air bersih sudah dirasakan warga Desa Kuta selama kurang lebih dua bulan terakhir.

"Dengan adanya bantuan ini, secara umum warga Desa Kuta merasa senang dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Humas Polres Pemalang," kata Kades Kuta.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Bhakti Humas Polri

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Ipda Anjar Lindu Wijayadi mengatakan, Humas Polres Pemalang mendistribusikan bantuan air bersih pada malam hari, setelah seluruh personel selesai melaksanakan tugasnya pada hari ini.

"Kami bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, dalam mendistribusikan 4.000 liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang," kata Anjar.

Menurut Anjar, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial Humas Polres Pemalang, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Humas Polri ke-72.

"Semoga pendistribusian bantuan air bersih ini bisa bermanfaat, untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang," kata Kasi Humas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat