uefau17.com

3 Oktober National Boyfriend Day, Ini Sejarah dan Cara Merayakannya di Penjuru Dunia - Regional

, Yogyakarta - National Boyfriend Day atau Hari Pacar Nasional diperingati pada 3 Oktober setiap tahunnya. Hari peringatan ini dulunya populer di kalangan remaja Amerika Serikat.

Lambat-laun, National Boyfriend Day merambat ke berbagai penjuru dunia. Bahkan, hari peringatan ini kemudian menjadi tren di laman media sosial.

National Boyfriend Day menjadi momen yang spesial untuk merayakan perjalanan dan momen cinta bersama pasangan. Dikutip dari berbagai sumber, National Boyfriend Day atau Hari Pacar Nasional resmi menjadi hari nasional di Amerika pada 2020.

Tidak ada sumber resmi terkait siapa yang memprakarsai Hari Pacar Nasional ini. Namun beberapa menulis, National Boyfriend Day ini muncul setelah National Girlfriend Day yang diperingati setiap 1 Agustus.

National Girlfriend Day dipopulerkan oleh penulis Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield pada tahun 202. Mereka mempopulerkan hal ini sebagai bahan promosi buku karya mereka yang berjudul Girlfriend Gateway.

Sejak saat itulah, National Boyfriend Day juga mulai digagas. Boyfriend Day sebenarnya telah dicetuskan pertama kali pada 4 Oktober 2014.

Kendati demikian, baru pada 2016 banyak yang mulai tertarik dengan perayaan Boyfriend Day. Sampai akhirnya, baru pada tahun lalu, 3 Oktober ditetapkan menjadi Boyfriend Day.

Hari Pacar Nasional dirayakan dengan tujuan agar orang-orang yang memiliki pasangan, mendapatkan cinta terbaik setiap tahun dan dihargai oleh pasangannya masing-masing.

Hari Pacar Nasional juga mengingatkan semua orang yang memiliki pacar untuk memberikan perhatian khusus kepada pacarnya serta menyadari bahwa ada seseorang yang telah membuat hidupnya lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perayaan National Boyfriend Day di Berbagai Penjuru Dunia

Di tempat asalnya Amerika Serikat, National Boyfriend Day dirayakan dengan berbagai cara. Beberapa orang memilih untuk memberikan hadiah kepada kekasihnya, seperti bunga, coklat, atau perhiasan.

Ada juga yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama kekasihnya, seperti pergi makan malam, menonton film, atau sekadar jalan-jalan. Tidak jauh berbeda, remaja Korea Selatan juga merayakan National Boyfriend Day dengan cara yang romantis.

Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama kekasihnya di tempat-tempat yang romantis, seperti taman bunga atau pantai. Ada juga yang memilih untuk memberikan hadiah yang tidak terduga kepada kekasihnya.

 

3 dari 4 halaman

Cara Merayakan National Boyfriend

Ada beberapa cara merayakan National Boyfriend yang populer di media sosial. Berikut yang dapat dilakukan saat merayakan National Boyfriend Day.

1. Makan Malam Romantis

Makan malam adalah cara klasik untuk merayakan hari kasih sayang. Kamu dapat memesan meja di restoran favorit atau memasak sendiri di rumah. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang rapi dan menarik untuk membuat pacar merasa istimewa.

2. Berikan Hadiah

Hadiah tidak harus mahal. Kamu dapat memberikan hadiah yang sederhana namun bermakna, seperti bunga, coklat, atau perhiasan. Kamu juga bisa memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi atau minat kekasih.

3. Lakukan Aktivitas Bersama

Aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pacar bisa bermacam-macam, seperti menonton film, pergi ke taman, atau bermain game. Pilihlah aktivitas yang disukai agar bisa menghabiskan waktu bersama dengan menyenangkan.

 

4 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

4. Ucapkan Terima Kasih

Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada pacar atas segala hal yang telah dilakukannya untuk kamu. Ucapan terima kasih yang tulus akan membuat pacar merasa dihargai.

5. Foto Berdua

Foto profesional berdua dengan pasangan dapat menjadi kenang-kenangan. Di hari spesial ini, kamu dapat memanfaatkannya untuk mengambil foto berdua yang sangat bagus.

6. Unggah Foto Berdua di Media Sosial

Perayaan National Boyfriend populer di laman media sosial, sehingga tidak ada salahnya untuk ikut memeriahkan trend mengunggah foto pasangan di medsos. Selain itu, memasang foto berdua di media sosial juga dapat menjadi salah satu cara mengapresiasi pasangan kamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat