uefau17.com

Polisi Tangkap 4 Pria di Sulsel yang Berhasil Curi 400 Ekor Itik - Regional

, Soppeng - Satuan Reserse Kriminal Polres Soppeng berhasil menangkap empat pria yang mencuri 400 itik di Kelurahan Labessi, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng pada Selasa (19/9/2023) dini hari. Keempat pelaku ditangkap di tempat berbeda. 

Kasat Reskrim Polres Soppeng, Iptu Ridwan membenarkan ihwal penangkapan para pencuri Itik itu. Keempatnya adalah Kobar, Asong, Cemba dan Rawi. 

"Sudah diamankan semua," kata Ridwan kepada , Jumat (22/9/2023). 

Ridwan menjelaskan bahwa pelaku utama dari aksi pencurian adalah Kobar. Dari hasil interogasi, Kobar mengakui bahwa dirinya yang mengajak ketiga rekannya untuk mencuri 400 ekor itik tersebut. 

"Pelaku utama ini Kobar, dia diamankan di Desa Congko, Kabupaten Soppeng. Dari hasil interogasi terhadap Kobar kami berhasil menangkap tiga pelaku lainnya yang merupakan warga Kabupaten Pinrang," jelas Ridwan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologis

Ridwan menceritakan, aksi pencurian 400 ekor itik yang harga totalnya ditaksir mencapai Rp26 juta itu bermula ketika Kobar mengajak ketiga rekannya itu untuk datang ke Kabupaten Soppeng mencuri itik. 

"Jadi Kobar ini memang sudah memantau, dia jadi penunjuk jalan usai mengajak ketiga pelaku lainnya," ucap Ridwan. 

Menyadari itiknya hilang, korban lalu mendatangi Mapplres Soppeng untuk membuat laporan polisi. Polisi pun langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku satu per satu. 

"Pertama itu kita tangkap Kobar ini, setelah itu kita interogasi dan berhasil menangkap ketiga pelaku lainnya di beberapa kecamatan berbeda di Kabupaten Pinrang," jelasnya. 

Saat ini keempat pelaku dan barang bukti berupa 400 ekor itik dan sebuah mobil yang digunakan untuk mencuri telah diamankan di Polres Soppeng. 

"Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres untuk proses lebih lanjut," Ridwan memungkasi. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat