uefau17.com

4 Aplikasi Desain Grafis Ini Cocok untuk Naikkan Citra Merek Produk UMKM - Regional

, Yogyakarta - Desain yang menarik menjadi salah satu nilai tambah dalam berbisnis. Baik desain logo, label kemasan, maupun desain produk, membutuhkan desain yang unik dan menarik sehingga dapat menarik pelanggan.


Selain itu, desain produk yang menarik dan kreatif secara otomatis juga dapat membangun citra merek. Sebagai pelaku UMKM, merekrut jasa desainer grafis tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Meski demikian, pelaku UMKM juga tetap harus memperhatikan desain produk. Namun, kini sudah tersedia berbagai aplikasi desain grafis yang mudah digunakan. Bahkan aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis yang dapat membantu menunjang desain produk UMKM agar lebih menarik:

1. Canva

Salah satu aplikasi desain yang cukup populer adalah Canva. Selain mudah, Canva juga menyajikan ribuan template yang bisa langsung digunakan.

Bukan hanya itu, di Canva juga terdapat ratusan gambar, elemen, dan font yang bisa digunakan secara gratis. Melalui Canva, pelaku UMKM bisa mendesain logo, label kemasan, desain produk, hingga desain konten untuk sosial media dengan mudah.

Aplikasi ini bisa digunakan di ponsel maupun laptop. Kamu hanya perlu mengunduhnya untuk dapat menikmati berbagai fitur di dalamnya.

2. Snappa

Snappa merupakan platform desain yang menyediakan banyak template desain. Kamu bisa mengakses secara online melalui web browser dari Snappa.

Melalui Snappa, pelaku UMKM bisa menambahkan foto dan font-type sendiri. Fitur-fitur di Snappa juga tidak ribet, sehingga cocok bagi pemula.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hatchful

3. Hatchful

Hatchful merupakan platform desain yang bisa membantu para pelaku UMKM untuk membuat logo produk dengan mudah. Sebelum mulai menggunakan Hatchful, biasanya pengguna platform ini akan diberi beberapa pertanyaan seputar bisnis yang sedang dijalani.

Dari pertanyaan tersebut, pengguna akan mendapatkan rekomendasi template yang sekiranya cocok untuk bisnis terkait. Hatchful dapat diakses melalui website atau aplikasi di ponsel.

4. Looka

Looka merupakan platform yang menawarkan kecerdasan Artificial Intelligence (AI). Looka dapat membantu pelaku UMKM untuk membuat logo dalam waktu singkat.

Looka juga bisa memperlihatkan hasil jadi logo UMKM pada berbagai mockup model rancangan yang tersedia. Aplikasi ini sangat membantu para pelaku UMKM pemula dalam hal desain.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat