uefau17.com

Mengenal Toto Kopi, Tradisi Meramal Masa Depan Melalui Ampas Kopi di Manggarai - Regional

, Manggarai - Saat ini peran teknologi sudah mampu menjangkau begitu banyak aspek dalam kehidupan. Dengan hadirnya teknologi beberapa pekerjaan sangat terbantu dan bahkan menjadi ladang mencari nafkah.

Tarot merupakan satu di antaranya. Melalui channel Youtube, Instagram,serta TikTok kita seringkali menemukan konten-konten yang membahas mengenai ramalan masa depan secara general dan jika ingin mendalaminya secara personal tentu saja diberlakukannya sistem berbayar.

Berbicara mengenai ramalan masyarakat kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur memiliki salah satu tradisi yang sangat unik yaitu Toto Kopi dua perpaduan kata yang dapat menjawab sebagian besar pertanyaan dari misteri hidup.

Apa itu toto kopi? Toto sendiri berasal dari bahasa daerah Manggarai yang berarti menunjukan. Sedangkan Kopi adalah bahasa nasional, mengartikan sebuah minuman yang tidak puas jika hanya dicicip dalam sekali seduh.

Jika didefenisikan Toto Kopi adalah salah satu bentuk ramalan yang dlihat melalui tirisan ampas kopi yang membentuk gambar, dan dari gambar tersebutlah beberapa jawaban atas masa depan dapat dilihat.

Tentu saja Anda akan bertanya-tanya bagaiamana mungkin bisa melihat beberapa aspek kehidupan serta meramalnnya hanya melalui ampas kopi. Beberapa masyarakat Manggarai dikarunia sebuah anugerah berupa keahlian yang luar biasa untuk dapat meneruskan tradisi yang masih hidup dan dipercayai hingga saat ini.

Aspek-aspek yang sering muncul dalam bentuk ampas kopi yang sudah ditiriskan meliputi pereknomian, hingga mengenai jodoh bagi mereka yang belum menemukan jodohnya, juga beberapa hal mengenai permasalahan dalam kehidupan personal.

Tradisi yang satu ini bisa masuk dalam daftar liburanAanda. Namun kemungkinan besarnya adalah Anda akan sulit menemukan para ahli Toto Kopi ini sehingga anda perlu melakukan komunikasi dengan masyarakat setempat yang mungkin memiliki kenalan seseorang yang mampu melihat kopi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat