uefau17.com

Ragam Kiprah 12 Peserta Didik Sespimmen saat Kuliah Kerja Profesi di Polres Pemalang - Regional

, Pemalang - Peserta didik Sekolah staf dan pimpinan menengah (Serdik Sespimmen) angkatan ke-63 telah menyelesaikan kunjungan Kuliah Kerja Profesi di Polres Pemalang, dengan berbagai rangkaian kegiatan selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Agustus 2023.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, sebanyak 12 peserta didik mengawali rangkaian kegiatan dengan pembukaan, dilanjutkan kegiatan bakti sosial, peninjauan program stunting, masyarakat sadar wisata (masdarwis) dan Local heroes.

"Dalam kegiatan bakti sosial, peserta didik Sespimmen mengunjungi puluhan lansia di Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Bisma Upakara Desa Surajaya, Pemalang," kata Kabag SDM.

Dalam kunjungan tersebut, Kabag SDM mengatakan, peserta didik Sespimmen membagikan sejumlah paket sembako kepada para lansia.

"Harapannya, bantuan paket sembako yang diterima dapat bermanfaat," ucap dia.

Usai kegiatan tersebut peserta didik Sespimmen melanjutkan dengan peninjauan program stunting di Posyandu Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Pemalang.

"Peserta didik Sespimmen juga menyambangi keluarga dengan anak gangguan gizi atau stunting," kata Kabag SDM.

Di Desa Penggarit, peserta didik Sespimmen sekaligus mengunjungi situs budaya Benowo Park.

"Kunjungan ke Benowo Park dalam rangka Leader Branding masyarakat sadar wisata (Masdarwis)," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Kegiatan

Kabag SDM mengatakan, Masdarwis merupakan kegiatan wawancara dengan pengelola dan pengunjung tempat wisata.

"Tujuannya, untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan tentang destinasi wisata, serta dalam hal pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga aset pariwisata di daerahnya," kata Kabag SDM.

Kemudian, Kabag SDM mengatakan, peserta didik Sespimmen juga mengunjungi Local heroes, Bhabinkamtibmas Polsek Comal Brigadir Yasin Yahya yang kesehariannya mengajar mengaji di TPQ Al Bayan Sidorejo, Comal.

"Dalam kunjungannya, peserta didik Sespimmen membuat Vlog untuk mengangkat keberhasilan Brigadir Yasin Yahya dalam membangun komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat, sehingga mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," kata Kabag SDM.

Kabag SDM mengatakan, 12 peserta didik Sespimmen menyelesaikan Kuliah Kerja Profesi di Polres Pemalang, ditandai dengan penutupan kegiatan.

"Kami berharap, seluruh rangkaian kegiatan kuliah kerja profesi yang dilaksanakan di Polres Pemalang, dapat memberikan gambaran dan bekal peserta didik Sespimmen dalam pelaksanaan tugas nantinya," kata Kabag SDM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat