uefau17.com

Kiprah Min Hee Jin, Produser NewJeans yang Garap Album Solo V BTS - Regional

, Yogyakarta - Min Hee Jin dipastikan akan andil dalam album debut solo Kim Taehyung atau V BTS. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi V, BIGHIT MUSIC.

Min Hee Jin merupakan CEO ADOR, sebuah agensi yang berada di bawah naungan HYBE. Setelah memimpin ADOR, ia pun menjadi sosok penting di balik debutnya girlgrup Kpop NewJeans.

Nama Min Hee Jin bukanlah nama baru di industri musik Kpop. Min Hee Jin dikenal sebagai seorang direktur seni dan desain grafis di Korea Selatan.

Sebelum bergabung dengan HYBE, Min Hee Jin sempat bergabung dengan SM Entertainment sebagai direktur kreatif pada 2002-2019. Kala itu, ia bekerja sama dengan beberapa artis di bawah naungan SM Entertainment, seperti Girls' Generation (SNSD), Red Velvet, f(x), SHINee, hingga EXO.

Pada 2019, ia meninggalkan SM Entertainment dan bergabung dengan BigHit Entertainment. Min Hee Jin pun bergabung sebagai Chief Brand Officer di BigHit Entertainment pada 1 Juli 2019.

Pada Maret 2021, BigHit Entertainment tumbuh menjadi agensi yang semakin besar dan akhirnya berubah menjadi label dengan nama HYBE. Berada di bawah HYBE, ada beberapa agensi yang selanjutnya akan menaungi beberapa grup Kpop, beberapa di antaranya adalah BIGHIT MUSIC dan ADOR.

ADOR terbentuk tak lama setelah pergantian nama tersebut. HYBE membentuk agensi ADOR dan menunjuk Min Hee Jin sebagai CEO. Berada di bawah pimpinan Min Hee Jin, ADOR kemudian membentuk girl group Kpop dengan konsep unik, NewJeans.

Populernya New Jeans membuat nama Min Hee Jin semakin melejit. Sebelumnya, pada 2016, ia sempat mendapatkan penghargaan MAMA sebagai Sutradara Visual dan Seni Terbaik.

Selanjutnya pada 2022, ia kembali memenangkan penghargaan MAMA sebagai Produser Terobosan Terbaik. Kini, ia akan ikut terlibat dalam pembuatan album solo perdana V BTS.

Mengutip dari beberapa sumber, Min Hee Jin akan memimpin banyak aspek dalam produksi album V BTS. Ia akan memimpin keseluruhan dari musik, koreografi, desain, hingga promosi.

Peluncuran album solo V kali ini sekaligus akan melengkapi aktivitas solo para member BTS. Sebelumnya, keenam personel BTS lainnya telah resmi debut solo dengan meluncurkan album hingga single.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat