uefau17.com

Tepis Isu PKB-Gerindra Pecah Koalisi, Muhaimin Iskandar: Masih Jadi Bagian dari Pak Prabowo - Regional

, Medan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menepis isu pecah Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diusung partainya dan Gerindra. Ditegaskannya, PKB dan Gerindra masih solid.

"Tidak ada (pecah koalisi), kita solid," kata Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, saat diwawancarai wartawan usai silaturahmi dengan tokoh lintas agama Sumatera Utara (Sumut), yang dilaksanakan Badan Persaudaraan Antariman (Berani), di Kota Medan, Rabu (2/8/2023).

Meski hingga saat ini belum ada kejelasan menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Cak Imin kembali menegaskan bahwa PKB masih menjadi bagian dari Menteri Pertahanan tersebut.

"Iya, kita masih solid. Kita masih menjadi bagian dari Pak Prabowo," ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu.

Ketika disinggung soal kapan deklarasi Prabowo-Cak Imin, Muhaimin Iskandar meminta untuk bersabar, karena akan ditentukan waktu yang tepat mengumumkan Capres dan Cawapres yang diusung KKIR.

"Sabar, ya, nanti akan ada waktunya. Biasa dengan konstelasi yang ada, saling menunggu. Cawapres untuk Pak Prabowo menunggu waktu yang tepat," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjuang Bersama di Pilpres 2024

Disebutkan Cak Imin, ada sejumlah partai politik akan bergabung dengan KKIR untuk berjuang bersama di Pilpres 2024.

"Iya, masih diusahakan beberapa partai (bergabung)," ucapnya.

Sebelumnya, saat baru tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, wartawan juga menanyakan mengenai koalisi PKB dengan Gerindra. Muhaimin Iskandar memastikan koalisi partai yang dipimpinnya dengan Gerindra masih solid.

"Ya, pasti solid sampai sejauh ini," kata Cak Imin di Bandara Kualanamu.

3 dari 5 halaman

Disambut Para Kader PKB

Kedatangan Muhaimin Iskandar disambut ribuan kader dan simpatisan PKB Sumut. Setibanya di Bandara Kualanamu, Cak Imin mendapat sambutan hangat dari tokoh adat Karo.

Turut menyambut Cak imin, Ashari Tambunan dan Ketua DPW PKB Sumut, M Jafar Sukhairi Nasution. Pada kesempatan itu Cak Imin dipakaikan pakaian adat suku Karo.

Setelah keluar dari terminal kedatangan menuju lokasi penjemputan, Muhaimin Iskandar langsung disambut teriakan "Gus Muhaimin Capres 2024" dari para kader.

Mendapat sambutan hangat, Cak Imin tampak senyum dan bahagia.

4 dari 5 halaman

Hadiri Sejumlah Agenda

Muhaimin Iskandar mengaku kedatangannya ke Sumut untuk menghadiri sejumlah agenda. Pertama, konsolidasi calon legislatif, kemudian acara ijtima ulama se-Sumut.

Cak Imin juga diagendakan mengunjungi sejumlah tokoh dan berkunjung ke beberapa pesantren yang ada di Sumut.

Ketua DPW PKB Sumut, M Jafar Sukhairi Nasution menjelaskan, kedatangan Muhaimin Iskandar juga untuk membuka acara Bimtek Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se-Sumut dari Fraksi PKB.

"Bimtek yang diisi Gus Muhaimin diikuti para Bacaleg DPR RI," sebutnya.

5 dari 5 halaman

Ijtima Ulama

Diterangkan Jafar, Bimtek juga akan diikuti Bacaleg DPRD Sumut, kabupaten, dan kota, sekaligus diundang para ulama dalam penyelenggaraan Ijtima Ulama di Ball Room Hotel Grand Mercury Medan.

"Acaranya berlangsung dua hari," ujarnya.

Turut menjemput Muhaimin Iskandar, Anggota DPR RI Dapil Sumut II, Marwan Dasopang, Caleg PKB Sumut III, M Ali Umri, Sekretaris PKB Sumut, Loso Mena, dan Bendahara, Zaira Salim Ritonga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat