uefau17.com

Anies Baswedan: Prabowo Subianto Patriot, Ganjar Pranowo Sahabat Lama - Regional

, Makassar - Bakal Calon Presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). Dia menjadi pembicara kedua setelah Ganjar Pranowo. 

Sebelum mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan gagasannya, Ketua Apeksi yang juga merupakan Wali Kota Bogor, Bima Arya bertanya ke Anies terkait sosok Prabowo Subianto yang merupakan bacapres dari Partai Gerindra dan PKB. Anies pun langsung menjawab bahwa Menteri Pertahanan itu adalah patriot. 

"Ijin Pak Rektor, satu kata tentang Pak Prabowo," tanya Bima. 

"Patriot" jawab mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu. 

Tak hanya ditanya tentang Prabowo. Anies juga ditanya tentang Ganjar Pranowo yang diketahui merupakan Bacapres usungan PDI Perjuangan. Secara singkat Anies menyebut bahwa Ganjar adalah sahabat lamanya. 

"Satu kata tentang Pak Ganjar," ucap Bima. 

"Sahabat lama," Anies menjawab. 

Sehari sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga merupakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa tiga sosok pemimpin nasional bakal hadir dalam Rakernas Apeksi untuk adu gagasan. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Insyaallah besok akan hadir tiga sosok pemimpin nasional, ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, ada Gubernur Jawa Tengah, Mas Ganjar Pranowo dan masih menunggu konfirmasi," ujar Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya Sugiarto, Rabu (12/7/2023).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat