uefau17.com

Profil Latto, Rapper AS yang Berkolaborasi dengan Jungkook BTS di Lagu 'Seven' - Regional

, Yogykarta - Sosok Latto menjadi perbincangan usai namanya muncul dalam teaser music video (MV) 'Seven' milik Jungkook, Kamis (13/7/2023). Latto atau Big Latto ternyata merupakan rapper asal Amerika Serikat yang memiliki nama asli Alyssa Michelle Stephens.

Wanita kelahiran 22 Desember 1998 ini ternyata telah tertarik dengan dunia musik sejak kecil, yakni sekitar usia 8-10 tahun. Pada 2016, ia berpartisipasi dalam acara TV The Rap Game Season pertama dan berhasil keluar sebagai pemenang.

Sebelum menggunakan nama panggung yang sekarang, rapper ini sebenarnya memiliki nama panggung Mulatto (Miss Mulatto). Namun, kemudian ia mengubah namanya menjadi Latto atau Big Latto.

Pada 2019, Latto merilis single berjudul 'B*tch from da Souf'. Lagu tersebut berhasil menduduki peringkat 95 Billboard Hot 100 pada Agustus 2020.

Baru-baru ini, lagu tersebut juga berhasil mendapatkan dua Platinum US Certification The Recording Industry Association of America (RIAA). Lagu 'B*tch from da Soul' berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi.

Pada 2020, Latto kembali merilis single berjudul 'Muwop'. Dua single yang ia rilis tersebut tergabung dalam debut albumnya yang berjudul 'Queen of da Souf' (2020).

Pada 2022, Latto merilis album berjudul '777'. Salah satu lagunya di album tersebut, 'Big Energy', berhasil menembus Billboard Hot 100 di peringkat ketiga.

Tak berhenti di situ, Latto juga masih terus merilis lagu di tahun-tahun setelahnya. Beberapa single yang ia rilis, di antaranya 'FTCU' (2022), 'Another Nasty Song' (2022), 'Lottery' (2023), 'Put It On Da Floor Again' (2023), dan lainnya.

Kariernya di dunia musik juga dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang didapatkannya. Pada 2016 ia meraih Youth Hip Hop/R&B dari Georgia Music Awards. Selanjutnya pada 2022, Latto berhasil menjadi Best New Artist dari BET Awards.

Tak hanya bermusik, Latto juga menggeluti dunia bisnis. Ia merupakan pengusaha butik atau pakaian. Menariknya, sebelum menjadi rapper, Latto merupakan seorang pembalap wanita (drag racer).

Kali ini, karier bermusik Latto akan semakin luas usai keterlibatan dirinya dalam lagu solo Jungkook BTS 'Seven'. Lagu kolaborasinya itu dijadwalkan rilis pada 14 Juli 2023 mendatang. Lagu tersebut akan tersedia dalam dua versi, yaitu explicit version dan clean version.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat