uefau17.com

Ini Cerita Michelle Weslie Jadi Konten Kreator Sekaligus Beauty Influencer - Regional

, Jakarta - Berawal dari unggahan yang beberapa kali menjadi viral di Tiktok, begitu perjalanan Michelle Weslie menjadi seorang content creator dan beauty influencer, dengan memanfaatkan kekuatan dari media sosial.

Dimulai oleh keisengannya mengunggah sebuah video tentang rumahnya, Michelle mengaku terkejut setelah mendapatkan banyak followers dan komentar positif dalam sehari saja. Terlebih lagi, kepercayaan diri serta paras ceria dan elegan yang dimiliki perempuan kelahiran tahun 1999 ini menarik perhatian pengguna Tiktok, akhirnya Michelle banjir dukungan untuk memulai karier sebagai seorang content creator.

Keterlibatan Michelle di media sosial diawali saat dia mengikuti sebuah Life Changing Program asal Singapura “SuperTeen BootCamp” sejak 2013 saat umurnya baru 13 tahun. Program itu ternyata berhasil  membangun karakter serta kemampuannya berbicara di depan publik.

Sifat Michelle yang tadinya pemalu, mulai diasah perlahan oleh mentor sekaligus trainernya, Ernest Wong untuk lebih berani untuk melangkah dan jangan takut akan kegagalan. Michelle juga mendapatkan kepercayaan untuk memimpin acara Camp International bersama dengan motivator ternama di Indonesia, Tung Desem Waringin. Acara tersebut juga menghadirkan beberapa peserta dan mentor dari luar Indonesia, seperti Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Selama masa kuliahnya, Michelle yang merupakan salah satu anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB), beberapa kali menjadi panita acara-acara besar serta menjadi salah satu performer dance di kampusnya. Michelle berhasil menyelesaikan studinya dengan IPK yang cukup tinggi dan ia lulus dengan gelar S1 akuntansi dari salah satu universitas ternama di Jakarta dan melanjutkan kariernya di menjadi konsultan pajak di salah satu perusahaan international terbesar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merintis Usaha

Saat ini beberapa usaha yang dirintisnya dari nol di bidang kuliner @onecakeaway.id, serta fashion yaitu @eyesberg.id terbukti cukup berhasil.

“Ya awalnya hanya iseng saja, aku tidak ada basic cooking ataupun impor sih tapi karena aku suka mendesain dan melakukan branding yang lucu unik, eh sampai akhirnya keterusan, banyak banget trial error resep yang aku coba berkali-kali hingga berhasil, saat yang satu mulai jalan aku start lagi yang baru dibidang fashion,” kata Michelle.

Karena kesuksesan usahanya, Michelle juga diundang sebagai pembicara tamu pada salah satu Business Talk Senior Club Indonesia, membagikan kepada audience yang dua kali lipat usianya, para GenZ dan Millenials yang bagaimana cara memanfaatkan media sosial sebagai platform bisnis.

Michelle mengatakan saat ini tengah sibuk merintis karir di bidang konsultasi pajak. Gadis ini mengaku tengah melakukan seleksi dengan ketat produk yang akan di-endorse.

“Banyak tantangan, senang dan juga sedihnya, banyak bahagia dan kecewanya. Tetapi saya tetap mensyukuri setiap pencapaian, prestasi yang saya raih dengan kerja keras, serta berterima kasih atas  dukungan dari orang-orang terdekat. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik, dan harapannya bisa lebih aktif untuk sharing kepada para teman-teman di media sosial,” ungkapnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat