uefau17.com

Peluang Menggiurkan Bisnis Kuliner Seafood di Kota Gaplek - Regional

, Wonogiri - Kedai M'Djoy 257 adalah salah satu resto kuliner Chinesse food, sea food dan olah ikan segar di wilayah Plaza Wonogiri. Daerah tersebut sangat dikenal dengan gaplek, kacang mete dan olahan ikan nilanya. 

Biasanya olahan ikan di daerah itu ciri khasnya adalah manis. Namun kedai milik MJ (34) ini menghadirkan olahan kaya rempah gurih dan sedikit pedas.

"Bisnis kuliner seafood di Wonogiri cukup menjanjikan, tapi kali ini saya menawarkan menu kaya rempah dan asin. Berbeda dari biasanya," kata MJ kepada di Wonogiri, Minggu (4/6/2023).

Meski baru buka selama satu minggu, kedai miliknya sudah langsung mendapatkan respons dari masyarakat khususnya wisatawan yang melintas di Plaza Wonogiri.

Plaza Wonogiri adalah kawasan bendungan waduk Gajah Mungkur.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahan Ikan Kaya Rempah

Kedai miliknya menghadirkan spesialis menu olahan Chinesse food, sea food, dan ikan bakar dengan harga terjangkau dengan tidak mengurangi kualitas rasa.

"Di awal-awal buka ini sudah ada repeat order bahkan sudah lebih dari 3 kali. Kita spesialis Chinnesse food, tapi kita tawarkan harga lebih murah," ujar MJ.

Selain memberikan kualitas rasa yang tak kalah lezat, dan menawarkan rasa yang berbeda dari kebanyakan olahan ikan khas di wilayah Wonogiri yang berciri khas manis, dan harga ramah kantong.

Dirinya menyebut mereka juga menghadirkan konsep suasana kedai dengan tampilan rumah khas Jawa (joglo).

"Konsepnya ini mengambil tema rumah Jawa atau joglo. Ada bebatuan kali untuk alas lantainya untuk hadirkan kesan alami supaya pengunjung betah," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Suasana Instagramable

Dengan konsep suasana rumah Jawa Joglo itu dirinya berharap para pengunjung atau wisatawan yang hadir bisa merasa nyaman.

Dirinya mengaku sengaja menghadirkan suasana yang instagramable yang bisa menambah nilai jual dari kedai miliknya itu.

Ia bercerita nama kedainya juga memiliki filosofi tersendiri, memiliki nama diambil dari sebutan ketika ia kecil. Dikombinasikan dengan nomor balapan anak owner launnya. Untuk diketahui, ia membangun usaha kuliner itu secara kolaborasi bernama Pak Lilik.

"MJ ini panggilan kecil saya, lalu 257 adalah nomor race anak owner satunya Pak Lilik," pungkasnya.

Harapannya, ke depan target pasarnya bisa mencapai luar daerah terlebih pada hari libur Kabupaten Wonogiri menjadi tujuan wisatawan berlibur. Sehingga momentum itu ia gunakan untuk menarik wisatawan yang hadir sebagai market pasarnya selain warga lokal itu sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat