uefau17.com

Nongkrong Yuk, Ini 5 Kafe Instagramable di Pasar Gede Solo - Regional

, Solo - Solo memiliki beragam wisata dan kuliner yang menarik untuk dicoba. Terdapat beragam wisata kuliner dengan ciri khas yang unik, salah satunya di Pasar Gede.

Pasar Gede Solo berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Pasar ini merupakan pasar tertua di Kota Solo.

Mengutip dari surakarta.go.id, pasar ini sudah ada sejak 1927, yakni sejak masa pemerintahan Pakubuwono X. Dahulu, pasar ini menjadi tempat perekonomian utama di Kota Solo.

Ada banyak makanan tradisional khas Solo dijajakan di tempat ini. Usai berbelanja dan wisata kuliner, wisatawan dapat mengunjungi berbagai warung kopi kekinian untuk beristirahat sambil berswafoto.

Pasalnya di sekitar kawasan Pasar Gede Solo banyak kafe instagramable yang cukup populer. Wisatawan dapat sekaligus foto OOTD di sudut-sudut instagenic.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut kafe instagramable di Pasar Gede Solo.

1. Crossline Coffee

Crossline Coffee berada di l. Dr. Rajiman, Kemlayan, Kec. Serengan. Kurang lebih 10 menit berkendara dari Pasar Gede. Cafe instagramable ini mengusung konsep work space, coffee dan military.

Pengunjung akan menemukan ornamen dan benda-benda pajangan bernuansa militer. Crossline Coffee memiliki ruangan yang cukup luas, lantai 1 untuk non smoking dan lantai 2 untuk area smoking .

Ada meja bar menghadap jendela di lantai 2 dengan sentuhan lampu kerucut menjadi salah satu sudut instagenic. Tak hanya aksesoris, nama menu di sini pun bernuansa militer, seperti submarine latte dan kostrad untuk varian kopi.

Serta ada, red army cookies dan good captain frappe untuk non-kopi. Tersedia pula squadron macaroni dan corps dimsum untuk teman minum kopi.

Aneka menu dijual kedai kopi ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 15.000 saja. Crossline Coffee buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 WIB.

2. Kadja Cafe & Flower

Cafe instagramable yang satu berada di Jalan Mojo No. 19, Laweyan, atau sekitar 15 menit dari Pasar Gede. Sesuai dengan namanya, pengunjung yang datang ke tempat ini seakan sedang nongkrong di tengah kebun bunga.

Terdapat beragam tanaman menghiasi berbagai sudut Kadja, sebut saja krisan, mawar, maupun kaktus. Tanaman-tanaman ini ditempatkan di pot maupun digantung.

Keberadaan bunga-bunga menjadi unsur instagenic Kadja Cafe & Flower. Bersantai disini, ditemani secangkir kopi, red velvet latte, maupun minuman bersoda.

Kadja Cafe & Flower juga menyediakan aneka makanan pendamping, mulai rice bowl hingga samosa platter. Aneka menu di tempat ini dibanderol mulai dari Rp 15.000 saja.

Kafe di sekitar Pasar Gede Solo ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sadari Kopi

3. Sadari Kopi

Coffee shop instagramable dekat Pasar Gede Solo selanjutnya adalah Sadari Kopi. Warung kopi ini didominasi warna putih pada bangunan dan furniture coklat muda yang dapat memanjakan pandangan mata.

Rak tinggi dilengkapi pot tanaman, kartu permainan, dan bingkai foto merupakan spot tepat memotret minuman. Hasil foto terlihat lebih instagenic.

Pohon Sadari berisi daun kertas bertuliskan harapan dari pengunjung tak pelak menjadi latar berfoto nan cantik.Tempat duduk bagian indoor ber-AC maupun smoking area di outdoor sama-sama cantik.

Sadari Kopi menawarkan sajian kopi espresso-based, seperti cappucino dan americano. Namun yang menjadi menu favorit kafe ini adalah milk coffee yang disajikan bersama egg tart dan donat.

Aneka menu di Sadari Kopi dibanderol mulai dari Rp 15.000-Rp 20.000. Kafe ini beralamat di Jalan Dr. Wahidin Nomor 3D, Penumping, Kec. Laweyan, Solo. Tepat di belakang Solo Grand Mall. Kurang lebih 15 menit berkendara dari Pasar Gede.

Buka setiap Minggu-Jumat pukul 09.00-23.00 WIB, Sabtu-Minggu pukul 10.00-24.00 WIB.

4. Sekutu Kopi

Sekutu Kopi berada di Jalan Slamet Riyadi No. 116, Banjarsari, atau sekitar 15 menit jalan kaki dari Pasar Gede Solo. Kedai kopi ini mengusung konsep simple dan modern.

Meja kayu dekat jendela dengan latar dedaunan dapat menjadi latar berfoto para pengunjung. Selain itu, warung kopi 4 lantai ini memiliki area indoor dan outdoor yang sama-sama instagenic.

Sekutu Kopi menyajikan aneka kopi yang diolah dari biji kopi yang diseduh manual. Selain itu, warung kopi instagramable ini juga menyajikan aneka camilan, mulai dari aneka cookies, croissant, hingga brownies.

Kedai kopi ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00-24.00 WIB.

5. Samaya Coffee Shop

Samaya Coffee Shop berlokasi di Jalan RE Martadinata Nomor 218, Gandekan, Kec. Jebres. Pengunjung cukup jalan kaki sekitar 10 menit dari Pasar Gede Solo.

Samaya Coffee Shop memiliki konsep ala industrial dengan sentuhan pilar-pilar kayu dapat membuat pengunjung tak henti mengambil foto. Salah satu spot instagenic cafe di Solo ini adalah meja kayu berkonsep bar dengan hiasan lampu temaram di bagian semi-outdoor.

Bukan saja instagenic, Samaya Coffee Shop pun cocok untuk bekerja. Wi-fi stabil dan soket listrik di setiap meja.

Aneka menu yang dijual kedai kopi kekinian ini juga cukup beragaman. Ada aneka menu kopi kekinian seperti cappuccino maupun racikan kopi yang diseduh manual seperti V60.

Samaya Coffee Shop buka setiap hari, mulai pukul 09.00-23.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat