uefau17.com

Danjen Kopassus Shooting Championship 2023, Kawah Candradimuka Atlet Profesional - Regional

, Sukoharjo - Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Danjen Kopassus Shooting Championship 2023 kembali terselenggara. Sebanyak 1.000 peserta kejuaraan menembak Danjen Kopassus Shooting Championship 2023 yang terselenggara berkat kerja sama dengan Perbakin provinsi Jawa Tengah.

Lomba menembak tersebut digelar di Grup 2 Kopassus Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada 19-21 Mei 2023.

Prabu Rakyan Nalyndra berhasil memboyong piala bergilir ajang menembak Danjen Kopassus dengan menjadi juara umum open division Danjen Kopassus shooting Championship 2023.

Perlombaan menembak yang digelar selama tiga hari itu memperebutkan empat piala bergilir selain trofi dari Danjen Kopassus. Sementara tiga trofi lainnya adalah Piala Bergilir Wadanjen Kopassus yang berhasil diraih juara umum standar division, yakni Daniel Lee.

Kemudian juara umum production div yang mendapatkan piala bergilir Wadan Grup 2 Kopassus berhasil diboyong Vincentius Djajadiningrat, serta Piala Bergilir Dangrup 2 Kopassus digondol juara umum revolver division, Aris Gunawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahirnya Atlet Profesional

Kolonel Inf Catur Sutoyo mengatakan bahwa perlombaan menembak ini secara rutin setiap tahun yang selalu ditunggu-tunggu atlet, karena ajang ini cukup bergengsi. Bahkan tidak sedikit atlet profesional yang lahir dari kejuaraan Danjen Kopassus Shooting Championship.

"Event ini bekerja sama dengan Kiky Shooting Club', KIKY, Perbakin Jateng dan IPSC. Kelas yang dipertandingkan ada tembak reaksi IPSC level 2, tembak reaksi IPSC, tembak reaksi IPSC level 1, pistol senapan api dan senapan/pistol angin," ujar Kolonel Catur Sutoyo, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut Catur menjelaskan bahwa, kategori yang dipertandingkan dibagi beberapa divisi seperti divisi open, divisi standar, production, divisi revolver, divisi classic dan divisi production optic.

Sementara untuk IPSC level 2 juga terdapat kategori PCC level 2 (Pistol Caliber, Carbine, Divisi open, divisi pijera besi dan rifle level II. Adapun kategori lainnya seperti materi pistol eksekutif 20 m dan pistol presisi jarak 25 m.

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Kompol Sukmawati mengaku rutin mengikuti perlombaan yang digelar Kopassus ini. Tahun ini ia kembali menjadi juara dalam kelas Open Division.

"Setiap tahun saya selalu ikut perlombaan yang digelar Kopassus ini, tahun ini juga dapat juara di Open Division," ungkap Sukmawati yang berdinas di Polres Sragen.

Perlu diketahui, Sukmawati adalah atlet menembak internasional, di mana dia terakhir kali berlaga di kejuaraan menembak Desember 2022 lalu di Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat