uefau17.com

Sosok Achmad Riedwan Prevoost, Polisi Ramah yang Gemar Sisipkan Aksi Sosial dalam Tugasnya - Regional

, Jakarta - Achmad Riedwan Prevoost adalah salah seorang perwira di Institusi Kepolisian jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2013 yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat.

Tentunya Kedekatan tersebut dapat terjalin dengan baik, karena dimanapun bertugas, ia selalu menyisipkan berbagai kegiatan sosial di tengah kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: VIDEO: Ngakak, Remaja Ditilang Polisi Akibat Tak Pakai Helm di Ring Road Yogyakarta
BACA JUGA: VIDEO: Detik-detik Pria Tak Terima Ditilang dan Dorong Anggota Satlantas di Hulu Sungai Selatan

“Melalui kegiatan sosial, komunikasi dengan masyarakat dapat dilakukan secara intensif, sehingga berbagai informasi terkait kamtibmas dapat ditampung dan ditindaklanjuti sesegera mungkin,” kata Prevoost.

Lahir dan dibesarkan di Kota Makassar, Achmad Riedwan Prevoost mengawali kariernya di Polda Jawa Tengah selepas menjalani karier pendidikan di STIK/PTIK.

“Kami mendapatkan amanah untuk mengisi jabatan Kanit Laka di Polres Wonogiri pada 2015, lalu Kanit Dikyasa dan Kanit Regident Polres Karanganyar pada 2016 hingga 2017,” kata Prevoost.

Selanjutnya, Achmad Riedwan Prevoost mendapatkan amanah untuk mengemban jabatan sebagai Kapolsek Jaten Polres Karanganyar pada 2020, dan menjabat sebagai Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta pada 2021.

Semenjak itu, perjalanan karirnya semakin sukses hingga diamanahi jabatan Kasat Lantas Polres Pemalang pada 15 Juli 2022 sampai saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Sosial

Meskipun telah menduduki jabatan Kasat Lantas, Achmad Riedwan Prevoost justru semakin menggiatkan berbagai kegiatan sosial di sela-sela tugasnya.

“Cara simpatik kami lakukan sembari mengajak pengendara tertib dalam berlalu lintas, diantaranya dengan Sebar Sarapan atau disingkat Sesar, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap Jumat,” kata Prevoost.

Selain itu Achmad Riedwan Prevoost juga kerap memimpin patroli pada jam kepulangan sekolah, untuk melihat langsung pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi. Di antaranya para pelajar yang tidak mengenakan helm saat dijemput orang tuanya dengan sepeda motor.

Sembari mengimbau para pengendara selaku orangtua tersebut untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, ia juga membagikan helm gratis kepada para pelajar yang kedapatan belum memakai helm.

Melalui cara simpatik yang ia tempuh dalam menjalankan tugasnya, keberadaan Achmad Riedwan Prevoost kini cukup dikenal oleh seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Pemalang.

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat