uefau17.com

PDIP Usulkan Gibran Jadi Jurkam Pemilu 2024 di Solo - Regional

, Solo - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo mengusulkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu juru kampanye (jurkam) pemenangan untuk Pileg dan Pilpres 2024 nanti.

Selain putra sulung Presiden Jokowi, PDIP juga mengusulkan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa sebagai jurkam.

Ketua Bapilu DPC PDIP Solo Her Suprabu menjelaskan munculnya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai salah satu jurkam masih dalam tahap usulan. Saat ini jajaran pengurus partai masih melakukan invetarisasi sejumlah nama-nama tokoh untuk menjadi jurkam pada masa kampanye Pileg dan Pilpres 2024.

“Ini belum penunjukan tapi Bapilu masih dalam rangka persiapan kampanye Pileg dan Pilres 2024 nanti kan harus memasukkan jurkam. Lha ini tahapannya masih tahap invetarisasi tokoh-tokoh yang kita jadikan jurkam, salah satunya Mas Gibran dan Pak Wakil,” kata Her Suprabu, Jumat (5/5/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Restu Gibran

Menurut dia, tahap lanjutan setelah usulan nama-nama tokoh jurkam itu adalah meminta restu kepada nama-nama tokoh terpilih untuk diminta kesediaannya menjadi jurkam. Kemudian, Bapilu DPC PDIP Solo mendaftarkan nama-nama tersebut untuk menjadi jurkam pemenangan ke KPU Solo.

“Belum, belum (meminta izin Gibran). Tapi Insya Allah beliau sebagai kader partai pasti siap. Nanti kalu sudah resmi, sebelum kita usulkan ke KPU pasti akan sowan ke nama tokoh-tokoh itu untuk meminta kesedianannya menjadi jurkam,” tuturnya.

Her Suprabu mengatakan nantinya para jurkam terpilih itu akan bertugas untuk memenangkan suara PDIP pada Pileg dan Pilpres 2024. Selain Gibran Teguh, ia pun belum mau membocorkan nama-nama jurkam lainnya yang akan bertugas untuk memenangkan PDIP di Kota Solo.

“Kampanye kan masih Desember 2023 – Februari 2024 jadi hanya 75 hari. Resminya sebagai jurkam ya pada masa kampanye itu,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat