uefau17.com

Jangan Diabaikan, Ini Cara Aman Makan Indomie - Regional

, Jakarta - Indomie memang sedang jadi perbincangan hangat, setelah Taiwan dan Malaysia menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran. Mi instan kesukaan hampir separuh warga Indonesia ini disebut-sebut mengandung etilen oksida (EtO) di paket bumbu.

Mengutip Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (OSHA) Amerika Serikat, etilen oksida adalah gas buatan manusia. Bahkan, gas ini termasuk dalam golongan Bahan Bahaya Beracun (B3) yang sangat diatur penggunaannya.

Biasanya, senyawa EtO digunakan sebagai bahan baku industri, termasuk untuk sintesis etilen glikol, sterilisasi alat medis, serta pestisida.

Meski BPOM dan Indofood sudah menyatakan Indomie Rasa Ayam Spesial aman untuk dikonsumsi, namun tak ada salahnya jika kamu melakukan pengamanan kedua. Supaya kamu bisa tetap menikmati mi instan dengan tenang.

Berikut adalah beberapa cara aman makan Indomie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Cara Aman dan Sehat Makan Indomie

1. Jangan makan terlalu sering

Indomie adalah makanan instan yang mengandung banyak garam, pengawet, dan bahan tambahan lainnya yang tidak sehat jika dikonsumsi terlalu sering. Jangan makan Indomie setiap hari atau sebagai menu utama yang sering.

2. Perhatikan tanggal kedaluwarsa

Jangan makan Indomie yang sudah kedaluwarsa. Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa sebelum membeli dan memasaknya.

3. Rebus Indomie dengan benar

Pastikan untuk merebus Indomie selama 2-3 menit sampai matang dan lembut. Jangan biarkan Indomie terlalu lama direbus, karena dapat membuat mie menjadi terlalu lunak dan lengket.

4. Tiriskan air rebusan

Setelah merebus, tiriskan air rebusan dan bilas Indomie dengan air dingin untuk membantu menghilangkan kandungan minyak dan kalori berlebih dalam mie.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Gunakan air bersih

Gunakan air bersih dan aman untuk merebus Indomie. Jangan menggunakan air dari sumber yang tidak terpercaya atau tidak jelas kebersihannya.

6. Tambahkan sayuran dan protein

Agar lebih seimbang gizi, kamu bisa menambahkan sayuran dan protein seperti wortel, kol, telur, atau daging ke dalam rebusan Indomie.

7. Jangan makan terlalu panas

Biarkan Indomie dingin sejenak setelah dimasak untuk menghindari luka bakar pada mulut dan lidah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat