uefau17.com

Sejumlah Ruas JTTS di Sumut Difungsionalkan untuk Mudik Lebaran Idul Fitri, Apa Saja Fasilitasnya? - Regional

, Medan Sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Utara (Sumut) difungsionalkan untuk kelancaran arus lalu lintas selama musim mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol, Hutama Karya, Dwi Aryono Bayuaji mengatakan, untuk ruas tol operasional di Sumut, panjang ruasnya masih cukup pendek dan disertai kontur jalan yang landai, sehingga tidak terdapat titik rawan kecelakaan.

"Namun demikian, Hutama Karya juga telah memasang rumble strips atau rubber untuk meningkatkan kewaspadaan pemudik ketika berkendara," kata Dwi Aryono Bayuaji, dalam keterangan diperoleh , Selasa (18/4/2023).

Hutama Karya juga menghimbau agar pemudik tetap berhati-hati ketika melintasi ruas tol yang fungsional sementara selama musim mudik Lebaran 2023.

Disinggung fasilitas apa saja yang dapat dinikmati pemudik di sepanjang ruas JTTS di Sumut yang difungsionalkan, Dwi menyebut, Hutama Karya menyiapkan sejumlah fasilitas yang dapat digunakan.

Fasilitas tersebut seperti Posko Mudik di Ruas Tol Medan-Binjai. Lalu tempat istirahat sementara di GT Stabat (KM 29) yang dilengkapi dengan fasilitas toilet, charging station, dan tempat makan.

"Hutama Karya menyarankan agar pemudik melintas pada pagi hingga sore hari, terutama di ruas tol fungsional sementara Kuala Tanjung-Indrapura," ucapnya.

Menjelang Lebaran 2023, yang melintas Ruas Tol Medan-Binjai pada 15 hingga 17 April 2023 sebanyak 124.730 kendaraan. Ruas Tol Binjai-Stabat sebanyak 27.344 kendaraan, dan Ruas Tol Kuala Tanjung-Indrapura tercatat 14.436 kendaraan melintas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat