uefau17.com

Yuk, Mampir ke Pos Pengamanan Rasa Taman Bermain di Jalur Mudik Limbangan Garut - Regional

, Garut - Dibanding Pos Pengamanan (Pospam) Mudik Lebaran 2023 lainnya, kehadiran Pospam 'Transformer' Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat memang pengecualian.

Selain didesain khusus dengan menghadirkan tokoh robot transformer pada bagian depan, berbagai macam permainan anak di dalamnya, sengaja didesain untuk memanjakan pemudik lebaran 2023, terutama anak-anak.

BACA JUGA: Misteri Mutilasi ODGJ di Garut Temui Titik Terang
BACA JUGA: VIDEO: Viral Kasus Pembunuhan dan Mutilasi di Garut Mulai Dikuak oleh Kepolisian

"Ini (Rest Area Pospam Terpadu Limbangan) paling lengkap, ada juga yang lain, tapi ini kreatif banget," ujar kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus dalam pengecekan kesiapan personel mengadapi mudik lebaran 2023 di jalur Nasional III Limbangan-Malangbong, Garut, Selasa (18/4/2023).

Menurutnya, kehadiran pospam ‘transformer’ yang cukup unik dengan berbagai fasilitas istirahatnya, bisa dimanfaatkan seluruh pemudik mengembalikan kebugaran tubuh, saat menjalani perjalanan mudik lebaran 2023.

“Jadi masyarakat tidak usaha memaksakan diri dulu tapi nikmati fasilitas yang ada di sini untuk beristirahat,” kata dia.

Dalam pantauan , di Pospam ‘Transformer’ Limbangan, ragam fasilitas disiapkan khusus bagi pemudik lebaran 2023, selain area bermain yang cukup lengkap bagi anak-anak, hadir pula fasilitas lainnya.

Sebut saja masjid berikut toilet yang bersih, rumah makan, tempat pijit, tempat ngopi, tempat khusus anak dan ibu menyusui, bengkel kendaraan, ruang kesehatan hingga tempat charge listrik bagi kendaraan dan alat elektronik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masukan Lapisan Masyarakat

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, hadirkanya stand dengan tema ‘transformer’ merupakan masukan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk menghadirkan rest area mudik lebaran 2023 yang menarik di Garut.

“Alhamdulillah Pak Kapolda memberikan respon positif, saya sampaikan ini pemikiran dari tokoh pemuda, tokoh agama yang ada di kabupaten Garut,” kata dia.  

Selain menghadirkan saat istirahat yang cukup bagi pengunjung, kehadiran fasilitas bermain di dalam stand pospam ‘transformer’, diharapkan menambah hiburan dan keceriaan bagi anak-anak pemudik lebaran 2023.

“Saya minta teman-teman bisa menyosialisasikan rest area yang modelnya seperti ini,” pinta dia.

Kehadiran Pospam sekaligus rest area yang komplet, ujar Rio, sengaja didesain untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh pemudik yang akan beristirahat melepas penatnya dalam perjalanan mudik di Garut.

“Ini ide dari perkumpulan NU, Muhamadiyah, teman-teman ormas dan pemerintah daerah, tentara mereka memberikan masukan bagaimana kalau kita buat senyaman mungkin,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat