uefau17.com

Speed Run On The Road Meriahkan 10 Malam Terakhir Ramadan di Kota Bontang - Regional

, Jakarta Event Speed Run On The Road Kawan Faiz, sukses digelar pada ramadhan 2023 tahun ini, di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Sebanyak 78 peserta, terdiri dari 64 putra dan 14 putri berasal dari Kota Bontang, ikut serta pada acara ini.

Acara ini mampu menyedot ribuan warga Bontang, khususnya kalangan anak muda pun antusias tak ketinggalan menyaksikan Event Speed Run On The Road yang diinisiasi Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Event yang dilaksanakan setelah salat tarawih ini, dipusatkan, di Jalan Awang Long (depan Rumah Jabatan Ketua DPRD Bontang), Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.  Bagi peserta yang mengikuti lomba Speed Run On The Road ini, harus melewati lintasan trek lari sepanjang kurang lebih 100 meter.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan, bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan juga menyalurkan hobi pemuda-pemudi Bontang yang suka olahraga lari.

"Alhamdulillah ini kali kedua dilaksanakan dan jumlah pesertanya cukup banyak. Kita sengaja memanfaatkan momentum di bulan ramadhan ini sebagai kegiatan unik dan positif bagi kalangan muda di Bontang," ujar Andi Faiz, Minggu (16/4/2023).

Adapun, selama kegiatan berlangsung terlihat Personil dari Satlantas Polres Bontang, Dinas Perhubungan beserta FKPM, dilibatkan untuk mengatur lalu lintas, dan juga melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan, agar kegiatan berjalan lancar dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi semua kita siapkan. Sudah koordinasi dan mendapatkan izin. Untuk jumlah pesertanya juga sebenarnya lebih banyak tapi kita batasi, karena kita mengukur waktu pelaksanaan hanya malam ini, apalagi ini malam 10 terakhir Ramadan. Jadi volumenya kita kecilkan biar nggak mengganggu masyarakat yang berzikir dan tahajjud," ujarnya.

Andi Faiz berharap, ke depan kegiatan ini bisa terus berlanjut, sebagai bentuk mewujudkan aspirasi kalangan muda Bontang. Sementara, bagi pemenang nanti akan mendapat hadiah menarik bahkan uang tunai dengan total jutaan rupiah.

"Jadi kegiatan ini berkesinambungan dan diharapkan terus berlanjut. Karena banyak animo pemuda yang menanyakan kegiatan ini. Maka aspirasi pemuda ini kami laksanakan dan ini juga kegiatan positif maka akan kami laksanakan terus setiap ramadan," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat