uefau17.com

Bantu Masyarakat, Kadin DKI Jakarta Gelar Bazar Murah  - Regional

, Jakarta - Enam hari menjelang hari raya Idulfitri 1444 H, agar terus menggelorakan semangat berbagi Kadin DKI Jakarta pada Minggu (16/4/2023), membagikan ribuan paket sembako di tiga kecamatan yang terdapat di kawasan Jakarta Timur.

Menurut Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, bulan suci Ramadan yang penuh berkah adalah waktu yang sangat tepat untuk berbagi sebagai ungkapan rasa syukur.

"Hari ini Kadin DKI Jakarta kembali membagikan 3.000 paket sembako di tiga kecamatan yang meliputi Kec. Cakung, Kec. Jatinegara serta Kec. Pasar Rebo. Mengingat Indonesia selama 3 tahun dilanda pandemi, berbagi paket sembako adalah sebagai wujud rasa syukur dari jajaran Kadin DKI," ungkap Diana Dewi saat membagikan paket sembako di GOR Gelanggang Jakarta Timur.

Selain membagi-bagikan sembako, wujud rasa syukur lainnya tersebut lanjut Diana Dewi juga dituangkan dalam bentuk bazar murah. "Bazar murah di sepanjang bulan Ramadan juga kami gelar, di mana harga normal paket sembako di pasaran berkisar Rp 200 ribu, pada bazar murah bisa ditebus dengan harga Rp 100 ribu saja," imbuh Diana.

Diana Dewi menegaskan bahwa kegiatan pembagian paket sembako serta bazar murah tersebut merupakan kolaborasi Kadin DKI dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Walaupun penerima paket sembako dan pengunjung bazar sebagian besar ibu-ibu, penerima manfaat sesungguhnya telah dinilai layak oleh Pemprov DKI. Dengan demikian selain ibu-ibu, pekerja honorer yang berjenis kelamin laki-laki dari berbagai latar belakang jenis pekerjaan tentu juga ada yang menerima bantuan paket sembako," tandas Diana Dewi.

Guna mengakomodir penerima paket sembako yang berjumlah puluhan ribu yang tersebar di Jakarta raya, Diana Dewi menegaskan bahwa selain bantuan dari Kadin DKI, pihaknya juga menerima sponsor dari pihak lain.

"Sponsor yang tergabung dalam pemberian paket sembako, bentuknya tidak memberi dalam bantuan tunai tetapi dalam bentuk natura (barang). Sehingga dalam laporan pajak tidak ada dana masuk melainkan bantuan swadaya dari teman-teman pengusaha yang memiliki produk tertentu untuk dibagikan kepada masyarakat," jelas Diana Dewi lagi.

Lebaran yang tersisa tinggal 6 hari lagi, Diana Dewi menegaskan pihaknya masih akan membagikan paket sembako di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur serta di Kodam Jaya atas kolaborasi dan fasilitas dari Pemprov DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat