uefau17.com

Gelar Bazar Ramadan, Sekjen PITI Lexyndo Serahkan Mushaf al-Qur'an ke Imam Besar Masjid Istiqlal - Regional

, Jakarta- Kegiatan sosial berupa Bazar Ramadan berhasil diselenggarakan Minggu (9/4/2023) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat berkat kolaborasi antara Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), serta etnis Tionghoa di Indonesia.

Acara ini juga sekaligus menyambut ulang tahun INTI yang ke-24 tahun yang akan jatuh pada Senin (10/4/2023).

Dalam sambutannya, Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar dengan hangat memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Hubungan Islam dan China, bukan hubungan yang baru. Hubungan ini sudah terjalin sejak zaman Rasulullah SAW. Tugas kita adalah melanjutkannya," ujar Nasaruddin Umar.

Sekjen PITI sekaligus mewakili INTI, Lexyndo Hakim menyatakan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan ibadah. Dalam kesempatan tersebut PITI bersama INTI menyerahkan mushaf al-Qur'an kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

"Jangan sampai menjadikan kita hamba yang lemah dan mengurangi produktivitas dengan alasan puasa," kata Lexyndo.

Hal tersebut kata dia sejalan dengan sabda Nabi Muhammad SAW.

"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah SWT daripada mukmin yang lemah," tambahnya.

Kegiatan Ramadan tersebut menjadi momentum untuk meningkatkan kekuatan baik secara fisik, mental, maupun finansial.

Lexy juga mengucapkan terimakasih kepada Perhimpunan INTI, PITI, DMI, marga Huang Jakarta, Pemuda Huang Jabodetabek, Paguyuban Meizhou Indonesia, Perkumpulan Hakka Indonesia & Jakarta, Perkumpulan Marga Zhang, Lions Club Jakarta, serta pihak swasta terkait seperti Sinarmas, Garudafood, Indofood, Adisena dan Mayora.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk umat dan balasan pahala yang setara bagi seluruh pihak yang terlibat," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat