uefau17.com

Menilik Kesiapan Pengelola Tol Cipali Hadapi Arus Mudik Lebaran 2023 - Regional

, Cirebon - Berbagai upaya terus dilakukan pengelola Tol Cipali untuk melayani pengguna jalan agar nyaman berkendara selama arus mudik Lebaran 2023.

Astra Tol Cipali memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik. Termasuk kondisi jalan dan kualitas marka jalan. 

BACA JUGA: VIDEO: Muncul di Lomba Bulu Tangkis, Iptu Rudiana Ayah Eky Dikecam Pengacara Pegi dan Liga Akbar
BACA JUGA: VIDEO: Viral Ogoh-ogoh di Cirebon Terbakar Akibat Pria Nyalakan Flare
BACA JUGA: VIDEO: Alat Bukti Dianggap Lemah, Pengacara Pegi Minta Polisi Eksaminasi Kasus Vina dari Nol

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk merencanakan dan mempersiapkan perjalanan mudik lebaran 2023 dengan bijak, guna menghindari puncak arus mudik dan balik," ujar Group COO ASTRA Infra, Kris Ade Sudiyono kepada media, Selasa (4/4/2023).

Dia menyebutkan, dari 3 KM 72 hingga Km 85 Tol Cipali tengah dilakukan pelebaran jalan. Pelebaran juga pada Rest Area KM 86, KM 101, KM 102, dan KM 130 arah Jakarta dan Cirebon

Kris Ade mengatakan, pengelola Cipali melakukan penambahan kapasitas area parkir di Rest Area KM 130 A dan B, KM 86 A dan B. 

"Lebih dari 1.300 satuan tugas lebaran 2023 kami kerahkan," katanya.

Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, Tol Cipali menyiapkan 36 armada patroli, 48 armada derek, 12 kendaraan rescue, 21 ambulans, serta petugas call center yang selalu siaga 24 jam.

Kris menyebutkan, penambahan juga pada jumlah CCTV untuk memantau kondisi lalu lintas. Kris menyebutkan, ada sekitar 800 CCTV terpasang di sepanjang ruas Tol Cipali.

"Terkait kenyamanan di rest area, selain fasilitas akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa rest area. Kemudian memberi imbauan kepada pemudik untuk bijak memanfaatkan waktu saat berada rest area," papar Kris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rest Area

Kris mengatakan, jika terjadi kepadatan di rest area, pengelola Tol Cipali menyarankan agar pengguna jalan dapat memanfaatkan fasilitas istirahat di jalan arteri sebelum kemudian kembali ke jalan tol untuk meneruskan perjalanan.

Kris menjelaskan, imbauan tersebut untuk menghindari kepadatan yang terjadi di rest area. 

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan diri dengan mengisi bahan bakar dan uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," katanya. 

Group CEO ASTRA Infra Firman Yosafat Siregar mengatakan, seiring membaiknya kondisi ekonomi, diprediksi akan terjadi lonjakan kendaraan melintasi Cipali saat mudik lebaran 2023.

Sehingga pihaknya akan secara aktif menyampaikan pesan kepada masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi dan jaringan komunitas. 

"Kami juga bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait untuk mewujudkan perjalanan mudik yang aman dan nyaman," dia menandaskan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat