uefau17.com

Pesan Penting saat Pelepasan 400 Personil Yonif 623 BWU, Satgas Pamtas RI-PNG - Regional

, Banjarbaru Komandan Resor Militer (Danrem) 101/Antasari, Brigjen TNI Rudi Puruwito mendampingi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor pada Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Kewilayahan Yonif 623/Bhakti Wira Utama (BWU) di Kodam XVIII/Kasuari Ta 2023.

400 prajurit mengikuti upacara pengantaran sebagai simbolis pelepasan menuju Papua. Upacara dilaksanakan di Lapangan Wiratama Yonif 623/BWU Jl. Ir. P. M. Noor, Sungai Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (26/03/2023).

Brigjen TNI Rudi Puruwito menekankan kepada prajurit yang hendak melaksanakan tugas untuk tetap melaksanakan tugas sebagaimana yang telah diperintahkan.

“Jangan pernah menganggap ruang atau tempat penugasan di Papua aman melainkan selalu waspada, kemudian hindari dan jangan pernah melakukan kegiatan di luar penugasan seperti kegiatan di luar pos baik itu kegiatan bisnis atau illegal loging,” pesan Komandan Korem 101/Antasari itu.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembinaan Teritorial

Ditegaskan pula untuk tidak menyakiti hati masyarakat asli Papua, bahkan diimbau untuk membantu dengan mengadakan pengobatan massal gratis. Kemudian dapat mengajarkan tata cara yang benar untuk bercocok tanam.

Brigjen TNI Rudi Puruwito juga memesankan kepada prajurit yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan selama penugasan. Pasalnya di Papua disebutkan banyak penyakit malaria sehingga diperlukan perhatian bila ada prajurit yang sakit agar selalu diperhatikan kondisinya.

“Selamat bertugas semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan keselamatan dalam menjalankan tugas,” tutup Brigjen TNI Rudi Puruwito.

Sementara itu, atas nama masyarakat Kalsel, Gubernur Sahbirin Noor turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada prajurit yang terpilih menjalankan tugas, sebagai satgas Pamtas RI-Papua Nugini.

"Suatu kebanggaan, bisa terpilih dan menjadi bagian dari satgas, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan dan kepercayaan, untuk melaksanakan tugas mulia dari negara," ucap Gubernur.

Turut hadir pada upacara pengantaran tersebut di antaranya Ketua DPRD Prov. Kalsel, Supian HK, Jajaran Forkopimda Kalsel, para Pejabat Utama Korem 101 Antasari, Para Dandim, Kabalak serta Tamu Undangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat