uefau17.com

Tim Gabungan Maksimalkan Pencarian Korban Hilang Longsor Natuna Hari Ini - Regional

, Jakarta - Tim gabungan akan memaksimalkan pencarian korban hilang akibat longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) hari ini, Kamis (9/3/2023). Masih ada sekitar 35 orang dinyatakan hilang dari bencana alam itu.

Diketahui, tim tanggap darurat bencana terdiri dari pemerintah daerah, TNI, Polri, BNPB, BPBD, Basarnas dan seluruh relawan terus berupaya dengan gerak cepat agar seluruh korban dapat ditemukan.

“Evakuasi korban terus dilanjutkan, saat ini pada hari Kamis 09 Maret 2023. Sebanyak 21 korban meninggal sudah dapat di evakuasi tim gabungan tanggap darurat bencana. Semoga cuaca hari ini di Pulau Serasan terus membaik dan cerah, untuk dapat melakukan pencarian korban dengan maksimal,” kata Kapolres Natuna Ajun Komisaris Besar Nanang Budi Santosa dalam keterangannya, Kamis (9/3/2023).

Nanang mengatakan, tim trauma healing Polres Natuna yang terdiri dari tiga Polwan juga terus melakukan pendekatan dari hati ke hati dan membangun semangat kebersamaan dalam kepedulian atas terjadinya bencana longsor di Dusun Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan. Trauma healing akan diberikan secara bergantian kepada 1.216 pengungsi di empat posko.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat ya, agar cuaca membaik dan dapat terus lakukan pencarian korban,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, untuk keluarga yang masih kehilangan sanak saudaranya bisa menghubungi nomor aduan yang sudah dibuat.

“Ada nomor hotline untuk laporan keluarga yang hilang, yakni 08116914646 atas nama Iptu Samsuriya,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat