uefau17.com

Update Korban Longsor di Natuna: 13 Orang Meninggal Dunia - Regional

, Jakarta - Tim gabungan menemukan lagi jenazah korban longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Data hingga Selasa (7/3/2023) malam, jumlah korban longsor di Natuna mencapai 13 orang.

Namun, belum dapat diketahui identitas jenazah korban baru tersebut.

“Jumlah korban yang meninggal dunia 13 orang,” kata Kapolres Natuna, Ajun Komisaris Besar Nanang Budi Santosa dalam keterangannya, Selasa (7/3/23).

Menurut Nanang, hingga kini proses evakuasi belum dapat dilakukan karena situasi yang tidak memungkinkan dan membahayakan. Kemudian, proses evakuasi juga akan dilakukan secara maksimal setelah BKO Polda Kepri sampai di lokasi.

Nanang mengatakan, untuk keluarga yang masih kehilangan sanak saudaranya bisa menghubungi nomor aduan yang sudah dibuat. Hingga pukul 14.50 WIB, jumlah korban hilang mencapai 45 orang.

“Ada nomor hotline untuk laporan keluarga yang hilang, yakni 08116914646 atas nama Iptu Samsuriya,” ujarnya.

Nanang bersama personel masih melakukan pencarian dan evakuasi jenazah korban bencana tanah longsor yang terjadi di Pulau Serasan.

“Saat ini cuaca memang kurang baik, namun kami melakukan evakuasi di daerah yang aman dan tetap waspada terhadap longsor susulan,” ujarnya.

Nanang mengatakan, upaya ini dilakukan agar korban korban yang tertimbun tanah longsor dapat segera kita temukan dan kita lakukan evakuasi bersama tim satgas tanggap darurat bencana.

“Untuk besok pada hari Rabu (08/03/2023) kami mengharapkan doa dari masyarakat semua, agar cuaca cerah dan membaik, sehingga pencarian korban dapat dilakukan dengan maksimal,” tuturnya.

Kapolres menyatakan, upaya maksimal akan terus dilakukan dalam pencarian korban. Diupayakan semua korban tertimbun dapat ditemukan. Upaya ini melibatkan berbagai pihak mulai dari Pemerintah Pusat, Pemda, BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan seluruh relawan.

“Semua bersatu membangun kepedulian, guna gerak cepat dalam penanganan bencana longsor di Pulau Serasan,” ujar Nanang.

Sebelumnya, kejadian tanah longsor terjadi di Desa Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada Senin (6/3/2023) sekitar pukul 13.10 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat