uefau17.com

Wisata Satu Hari Medan, Ini Tempat-Tempat Menarik yang Bisa Dikunjungi - Regional

, Medan - Medan adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang memiliki banyak destinasi menarik. Dengan meluangkan waktu dari pagi hari sampai malam hari, kamu sudah dapat menikmati keindahan Kota Medan termasuk kulinernya.

Untuk sarapan pagi, kamu wajib mencoba lontong sayur. Salah satu pilihan tempat yang sering diminati adalah Lontong Kak Lin, yang berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro, buka dari pukul 07.00.

Di sini kamu dapat menikmati lontong sayur dengan berbagai macam jenis lauk, mulai dari telur, ayam, kentang hingga rendang. Untuk yang tidak terlalu menyukai lontong sayur juga dapat menikmati menu lain seperti gorengan, nasi gurih, dan lontong pecal.

Setelah sarapan, kamu dapat memulai wisata Kota Medan yang diawali dengan berkunjung ke Istana Maimun. Istana yang menjadi ikon Kota Medan ini berlokasi di Jalan Brigjend Katamso No 66, dengan konsep bangunan bercorak melayu.

Kamu dapat hunting foto, mencoba pakaian adat, hingga membeli souvenir. Istana Maimun buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00.

Perjalanan wisata selanjutnya adalah ke Masjid Raya Al Mashun, lokasi tidak jauh dari Istana Maimun, kamu dapat berjalan kaki untuk menuju masjid. Saksi sejarah kemegahan dari Kesultanan Deli, bangunan dengan perpaduan arsitektur Timur Tengah, Spanyol dan India menjadi tempat wajib untuk dikunjungi.

Setelah mengunjungi dua lokasi, kamu dapat menikmati Soto Kesawan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani di Kawasan Kota Tua Medan. Soto yang sudah diwariskan hingga generasi ketiga ini memiliki cita rasa yang unik dan menyegarkan. Ada pilihan soto udang, soto ayam, dan soto sapi dan harga yang cukup terjangkau.

Tidak jauh dari lokasi Soto Kesawan, kamu dapat mengunjungi Tjong A Fie Mansion, rumah saudagar dan filantropis berkebangsaan Tiongkok di Medan. Bangunan megah perpaduan Tionghoa, Melayu dan Eropa adalah salah satu landmark yang membuktikan keberagaman budaya di Kota Medan.

Untuk yang hobi berbelanja dapat mengunjungi Pajak Ikan. Di tempat ini tidak menjual ikan seperti namanya tapi merupakan pusat grosir tekstil, pakaian, kebaya, batik dan lainnya.

Lokasi yang tidak jauh dari Tjong A Fie mansion dan juga harga yang cukup affordable membuat wisata belanja ini menjadi salah satu pilihan pengunjung yang berwisata ke Kota Medan.

Cek info lokasi kuliner nostalgia di Medan di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Nostalgia di Medan

Lelah sudah berbelanja, kamu dapat kuliner ringan atau jajanan ringan di Tip Top Restaurant. Di tempat ini kamu dapat menikmati kue tradisional, cake jaman dulu dan es krim yang membuatmu nostalgia dengan suasana Medan zaman dulu.

Tidak perlu kendaraan umum, kamu dapat berjalan kaki menuju ke restaurant ini. Kamu juga dapat menikmati makan malam mu di tip top restaurant ini, karena juga disajikan berbagai macam kuliner di restauran ini.

Setelah menikmati makan malam, mungkin kamu menginginkan dessert ringan, martabak piring murni adalah pilihan yang sangat tepat. Dengan harga yang nyaman di kantong dan juga rasa yang enak.

Martabak ini sudah hadir di Medan sejak tahun 1990, dengan pilihan martabak tebal dan tipis dan topping yang bevariasi, kamu dapat menutup wisata satu hari Medan dengan rasa yang manis.

Seluruh destinasi wisata satu hari Medan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Namun, apabila ingin lebih nyaman dan leluasa kamu dapat menyewa sepeda motor atau menggunakan becak mesin yang juga menjadi kendaraan umum di Kota Medan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat