uefau17.com

Perwakilan PSMS Medan dan Sejumlah Klub Temui Menpora, Ingin Liga 2 Kembali Bergulir - Regional

, Jakarta Sejumlah perwakilan klub Liga 2 2022-2023 menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023). Mereka menyuarakan keluhan terkait dihentikannya kompetisi Liga 2.

Perwakilan klub yang menemui Menpora Zainudin Amali yaitu dari PSMS Medan, Karo United, Semen Padang, PSIM Yogyakarta, Persipura Jayapura, Sulut United, Persijap Jepara, Persewar Waropen, FC Bekasi City, dan lainnya. Termasuk perwakilan APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia).

BACA JUGA: VIDEO: Anarkis di Laga Tarkam, Sejumlah Pemain Liga 1 dan Eks Timnas Indonesia Dipolisikan

Perwakilan PSMS yang hadir yakni Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), yang menaungi PSMS Medan, Arifuddin Maulana Basri, dan Direktur Teknik PT KMI, Andry Mahyar Matondang.

"Kami minta semoga Menpora bisa menjembatani atau melakukan sesuatu hal, sehingga Liga 2 itu bisa kembali berputar," kata Andry Mahyar, dalam keterangan diperoleh .

Menurut Andry, selain menyangkut hajat banyak orang dalam mencari nafkah, pihaknya merasa tidak adil jika hanya Liga 1 2022-2023 saja yang bergulir, sedangkan Liga 2 dan Liga 3 tidak bergulir atau dihentikan.

"Menpora berkata, beliau akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjembatani (dengan PSSI) agar Liga 2 kembali diputar. Begitulah bahasanya," sebutnya.

** bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berupaya Cari Solusi

Menpora Zainudin Amali mengatakan dirinya akan berupaya mencari solusi atas penghentian Liga 2 dan Liga 3. Langkah awal yang akan diambil adalah segera berkomunikasi dengan PSSI, Exco, serta pihak-pihak terkait.

"Setelah saya mendengarkan (dari perwakilan klub Liga 2), kemudian saya menyampaikan akan mencarikan jalan keluar," sebut Zainudin Amali, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

"Saya akan komunikasi dengan PSSI dengan Exco, kemudian dengan pihak-pihak terkait, siapa tahu masih ada dicarikan jalan," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Ingin Jalankan Kewajiban

Perwakilan APPI, Janes Silitonga menegaskan, pada prinsipnya para pemain hanya ingin menjalankan kewajibannya, dan itu tidak ada lain caranya dengan tetap bergulirnya kompetisi sepak bola.

"Pemain hanya ingin menjalankan kewajiban, yaitu berlatih dan bertanding di Liga 2 dan Liga 3. Makanya seluruh pemain di Liga 1, 2, 3, menginginkan semua bergulir seperti biasanya, tidak ada yang tidak menginginkan," Janes menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat