uefau17.com

Cara Jualan Makanan Praktis Lewat Online Order - Regional

, Jakarta - Sejak pandemi Covid-19 terjadi, pemesanan lewat internet menjelma menjadi salah satu cara bagi usaha restoran dan tempat makan untuk mempromosikan usaha serta mendongkrak penjualannya dengan lebih mudah.

Seiring tren ini, Trofi POS, aplikasi Point of Sales praktis dan bebas biaya langganan dari Onstock Solusi Indonesia, merilis fitur Trofi Online Order.

Chief Executive Officer Onstock Solusi Indonesia, Randy Gunawan, menjelaskan bahwa fitur tersebut dirancang dengan kesadaran untuk menyediakan layanan pesan antar yang lebih sederhana dan memudahkan pemilik usaha restoran dan pelanggan.

“Kami melihat bahwa sekarang ini banyak usaha restoran dan kuliner yang dikenakan biaya platform yang tinggi. Hal ini kemudian menjadi concern kami,” ujar Randy, Jumat (6/1/2023).

Oleh karenanya, kata dia, pihaknya tergerak menghadirkan, layanan pesan antar online yang lebih praktis untuk usaha kuliner dan pelanggannya dengan biaya platform yang lebih ringan

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Sederhana

Cara kerja fitur ini sangat sederhana dan praktis. Pemilik resto dapat membagikan link Trofi Online Order kepada pelanggan dan pelanggan cukup membuka link atau QR code tersebut untuk bisa memesan makanan dan minuman yang dipilih.

Pelanggan bisa langsung membayar pesanan dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia dan kemudian melacakpengiriman pesanan hingga pesanan sukses diterima. Sama seperti halnya Trofi POS, tidak ada biaya langganan untuk menggunakan Trofi Online Order.

Hanya terdapat biaya 1% yang dikenakan kepada pemilik usaha untuk transaksi dengan metode digital payment untuk fitur ini. Selain itu, Trofi Online Order menyediakan proses pendaftaran yang cepatdan tidak bertele-tele sehingga pemilik usaha tidak perlu menunggu lama untuk proses aktivasi.

 

3 dari 3 halaman

Layanan Kurir Terintegrasi

Fitur Trofi Online Order telah terintegrasi dengan layanan kurir Lalamove guna memastikan pengiriman pesanan pelanggan yang aman dan cepat dan telah menyediakan berbagai metode pembayaran yang cepat dan praktis, seperti e-wallet hingga QRIS.

Di samping berbagai kemudahan di atas, restoran yang sudah terdaftar untuk fitur tersebut juga akan dipromosikan di Food Directory milik Trofi POS. Hal ini akan membantu restoran tersebut untuk memperoleh promosi secara gratis dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

Pemilik usaha restoran dan tempat makan dapat mengenal Trofi POS dan fitur Trofi Online Ordermelalui website resmi Trofi POS. Agar bisa menggunakan fitur Trofi Online Order, pemilik usaha cukup mendaftarkan di situs resmi atau aplikasi Trofi POS dan kemudian pengguna dapat mengajukan pembuatan fitur yang tersedia di dalam aplikasi.

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan dan menyempurnakan Trofi Online Order agar fitur ini mampu menjadi layanan pesan antar online yang konsisten, mudah, dan praktis dipakai oleh pemilik usaha restoran dan pelanggannya,” kata Randy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat