uefau17.com

Pemkot Solo Kembali Gelar Car Free Night Tahun Baru Usai Vakum 2 Tahun - Regional

, Solo - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggelar menggelar acara car free night yang akan berlangsung di sepanjang Jalan Slamet Riyadi – Jenderal Sudirman, Solo pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Sebanyak 14 panggung hiburan akan berdiri di sepanjang jalur car free day untuk menghibur masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan jalur car free night tidak beda jauh dengan pelaksanaan car free day yang digelar setiap Minggu pagi. Rencananya sepanjang jalan Slamet Riyadi – Jenderal Sudirman akan mulai ditutup pada pukul 21.00 WIB.

Car free night tahun baru 2023 digelar mulai dari Purwosari sampai Gladag. Terus dari Gladag sampai di Jensud (Jenderal Sudirman) karena di sana kan ada lampion,” kata Teguh.

Car free night yang bakal digelar merupakan yang pertama kalinya digelar setelah pandemi Covid-19. Sebelumnya car free night selalu digelar setiap malam pergantian tahun di jalan protokol Solo. Solo car free night pertama kali digelar ketika Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo.

“Setelah dua tahun vakum, pada malam tahun baru nanti akan kembali digelar car free night,” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14 Panggung Hiburan

Menurut Teguh, terdapat 14 panggung hiburan pada malam bebas kendaraan bernotor di Jalan Slamet Riyadi – Jenderal Sudirman. Panggung tersebut bakal diisi kesenian dari masayarakat. Tak hanya pentas musik tetapi juga pentas kesenian tradisional hingga pesta kembang api

“Bundaran Gladag diisi pentas Reog Ponorogo, terus di depan Bank Jateng ada pentas musik. Setelah itu panggung hiburan di Ngarsopuro, Sriwedari, Loji Gandrung dan balai kota. Pesta kembang api digelas di balai kota dan Ngarsopuro,” ujar dia.

Teguh mengatakan car free night yang mulai diberlakukan pukul 21.00 WIB akan berakhir hingga pukul 01.00 WIB. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, ia berharap berjalan dengan lancar dan aman.

“Semoga car free night ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat karena akan ada pedagang yang berjualan di sepanjang jalur tersebut. Kita tutup jam 01.00 WIB untuk memberikan waktu bagi pedagang bersih-bersih,” kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat